Makeup 5 Menit Anti Repot di Pagi Hari

Anisha Saktian Putri20 Mar 2019, 06:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Setelah bangun tidur, lalukan sedikit meditasi. Lalu, mulai beranjak untuk mandi, merapihkan rambut, mengaplikasikan makeup hingga sarapan. Itulah aktivitas setiap pagi yang kita idam-idamkan.

Tapi kenyataanya, setiap pagi menjadi awal hari yang sibuk. Semua menjadi serba terburu-buru, seperti mengaplikasikan makeup sambil sarapan atau menyiapkan keperluan anak sekolah. Bahkan sebagaian orang menggunakan riasan ketika sudah berada di dalam kendaraan. Melihat rutinitas pagi yang super padat tersebut, kita tentu membutuhkan tips jitu untuk mengaplikasikan makeup dengan cepat dalam hitungan menit. Bagaimana caranya?

Dilansir dari health.com, hal pertama yang harus disiapkan tentunya siapkan tas makeup di meja rias, sebab mencari-cari tas makeup akan memakan waktu banyak. Ketika malam, pilihlah makeup yang ingin digunakan untuk pagi hari. Pastikan alat makeup seperti penjepit bulu mata atau kuas sudah tersedia di meja rias.

Setelah wajah bersih, hal yang wajib digunakan ialah pelembap, sunscreen, foundation, atau BB krim. Berikut rekomendasi produk makeup yang membuat riasan dalam sekejap:

1. Base

Pilihlah produk multiguna seperti dalam satu kemesan sudah memilili SPF, BB krim, dan foundation agar riasan wajahmu lebih cepat. Produk seperti ini cocok untuk sahabat Fimela yang super sibuk.

2. Concealer

Item makeup yang wajib dimiliki ialah concealer yang dapat menyembunyikan kelelehan di bawah mata atau dapat menutupi ketidaksempurnaan di wajah.

2 of 2

3. Maskara

Hasilnya Mantap dengan Memakai Maskara Buatan Sendiri
Ilustrasi memakai maskara. (boldsky.com)

Carilah maskara yang dapat membuat bulumata terlihat panjang dan bervolume hanya sekali usapan.

4. Perona pipi

Sedikit berwarna di daerah pipi membuat wajah lebih cerah. Sahabat Fimela bisa menggunakan blushon berbasis krim untuk hasil yang alami. Atau bisa juga menggunakan lipstik dengan warna yang bisa digunakan di pipi dan bibir, untuk mempersingkat waktu dalam pengaplikasikan makeup.

Lanjutkan Membaca ↓