Rekomendasi 7 Serum Hyaluronic Acid yang Menarik untuk Dicoba

Beauty Journal24 Mar 2019, 19:15 WIB
Perawatan wajah

Fimela.com, Jakarta Di tahun 2018, ada berbagai macam tren kecantikan yang sempat viral, mulai dari honey skin, chok-chok skin, glass skin, dan masih banyak lagi. Meski namanya berbeda, namun ternyata ada satu kesamaan dari semua tren tersebut, yakni terletak pada kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik. Nah, salah satu kandungan skin care yang paling digandrungi untuk melembapkan kulit adalah hyaluronic acid. Kandungan ini efektif mengikat air pada kulit sekaligus menjaganya tetap lembap. Jika Sahabat Fimela berjenis kulit kering dan atau ingin menjaga kulit tetap lembap, ini dia deretan serum berkandungan hyaluronic acid yang menarik dicoba!

1. For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum

For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum
For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum/copyright sociolla

Meskipun tergolong baru, namun nyatanya brand skin care lokal ini sudah memiliki cukup banyak penggemar, lho. Salah satu produknya yang paling ramai dibicarakan adalah Hyaluronic Acid Serum. Bisa dibilang, For Skins Sake merupakan brand lokal yang mempolopori hadirnya serum hyaluronic acid di tanah air. Khasiat utama serum ini adalah melembapkan kulit, berkat hyaluronic acid yang menjadi kandungan utamanya. Namun, tak hanya itu saja, serum ini juga diperkaya dengan green tea dan vitamin E untuk menutrisi sekaligus menambah kelembapan pada kulit.

Baca juga: Deretan Brand Skin Care Lokal Baru dengan Ragam Pilihan Produk yang Patut untuk Dimiliki

2. The Bath Box Hyaluronic Acid Serum

The Bath Box Hyaluronic Acid Serum
The Bath Box Hyaluronic Acid Serum/copyright sociolla

Brand lokal lainnya yang menawarkan serum hyaluronic acid adalah The Bath Box. Hyaluronic Acid Serum ini diperkaya dengan low molecular hyaluronic acid, niacinamide, dan crithmum maritimum extract untuk mengembalikan kelembapan kulit dan menghidrasinya secara intensif. Selain itu, serum ini juga mengandung white lupin, edelweisss, dan brown algae extract yang akan membantu menjaga elastisitas sekaligus mencerahkan kulit. Tertarik mencobanya?

3. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5
The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5/copyright sociolla

Jika kamu tengah mencari serum wajah yang lengkap sekaligus terjangkau, brand The Ordinary bisa menjadi pilihan yang menarik. Salah satu serumnya yang ditujukan untuk melembapkan kulit adalah The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5. Serum ini diformulasikan dengan ultra-pure vegan hyaluronic acid yang dapat mengikat kelembapan lebih efektif dan vitamin B5 yang akan meningkatkan hidrasi kulit. Selain itu, karena memiliki formula dengan low molecular size, serum ini juga dapat terserap secara mendalam oleh kulit.

Baca juga: Bingung Memilih Produk The Ordinary Sesuai dengan Jenis Kulitmu? Simak Panduan Singkat Berikut!

4. Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion

Meski tentu sudah familiar dengan nama Hada Labo, mungkin sebagian beauty enthusiast masih belum akrab dengan produk yang satu ini. Wajar saja, pasalnya memang Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion masih belum dijual secara resmi di Indonesia. Namun, bisa didapatkan di online shop atau jastip, kok! Produk ini tidak mengandung extract, fatty alcohols, fragrances, atau pewarna, sehingga aman digunakan oleh pemilik kulit berjerawat atau sensitif sekalipun. Pssst, serum ini juga akan bekerja secara efektif dalam menjaga kelembapan kulit karena diformulasikan dengan 4 kandungan humectant yang efektif, yaitu hydrolyzed hyaluronic acid, glycerin, sodium acetylated hyaluronate, dan sodium hyaluronate!

Baca juga: 3 Komponen Penting dalam Moisturizer: Emollient, Occlusive, dan Humectant

5. Glossier Super Bounce

Kombinasi hyaluronic acid yang secara intensif melembapkan kulit dan vitamin B5 yang akan mengembalikan elastisitas kulit sepertinya memang perpaduan yang tepat untuk mendapatkan tampilan honey skin yang lembap dan kenyal, ya! Oleh karenanya, tak heran mengapa Glossier menamai serumnya sebagai Super Bounce, mengingat serum ini diklaim dapat memberikan hasil kulit yang lembut dan kenyal (bouncy). Berkat teksturnya yang ringan, serum ini bahkan bisa diaplikasikan setelah makeup, lho!

Baca juga: Instagram Story Glossier yang Menghebohkan Internet

6. Leegeehaam Grow Hyal B5 Ampoule

Walaupun sama-sama mengandung hyaluronic acid dan vitamin B5, Leegeehaam Grow Hyal B5 Ampoule tak hanya diperkaya dengan satu jenis hyaluronic acid, melainkan dengan 5 formula hyaluronic complex yang akan menjaga kelembapan kulit lebih lama. Apalagi, serum ini juga mengandung vitamin B3 dan centella asiatica, yang membuatnya dapat memperkuat barrier kulit sekaligus menambah kelembapan ekstra. Bagimu yang memiliki kulit kering atau sangat kering, coba produk ini deh!

Baca juga: 3 Brand Skin Care Korea dengan Konsep Unik yang Menarik untuk Dicoba

7. La Roche-Posay Hyalu B5 Hyaluronic Acid Serum

Apabila permasalahan yang kerap diadalah kulit kering serta munculnya kerutan maupun garis halus, La Roche-Posay Hyalu B5 Hyaluronic Acid Serum bisa menjadi pilihan yang tepat. Kandungan hyaluronic acid pada produk ini akan bekerja secara efektif dalam memberikan sekaligus menjaga kelembapan kulit. Sedangkan, vitamin B5-nya diketahui akan mengembalikan elastisitas kulit dan membantu mengurangi garis halus. Tak hanya itu saja, serum ini juga mengandung madecassoside yang efektif dalam merevitalisasi tekstur kulit. wah, lengkap, ya!

Baca juga: Inilah Beberapa Kesalahan Penggunaan Serum yang Membuat Hasilnya Jadi Kurang Maksimal

Lanjutkan Membaca ↓