Sukses

Beauty

Tips Kecantikan yang Mudah Dibuat di Rumah ala Perempuan Pakistan

Fimela.com, Jakarta Seetiap belahan dunia pasti memiliki perempuan-perempuan berparas cantik. Termasuk di Asia Selatan, seperti Pakistan. Perempuan-perempuan di negara ini, tulis Pop Sugar, juga tak kalah cantik.  

Salah seorang gadis berdarah Pakistan yang tinggal di Texas, Amerika Serikat, Zareen Siddique, beberapa waktu lalu memberikan tipsnya kepada Pop Sugar, yang sudah bertahun-tahun diwariskan oleh nenek dan ibunya. 

Menurutnya, Pakistan kaya akan budaya, salah satunya dalam melakukan perawatan kulit. Meskipun sudah banyak perawatan kecantikan modern, namun Zareen ingin menunjukkan rasa hormatnya terhadap identitasnya sendiri terkait peninggalan leluhurnya. 

"Saya mulai menyadari, berapa generasi sebelum saya telah membuat resep yang sama dengan yang masih kami gunakan sampai sekarang, dan saya membentuk rasa hormat baru terhadap identitas saya sendiri dan dari mana saya berasal. Sekarang, saya bersyukur memiliki cinta dan penghargaan yang serius terhadap budaya saya," katanya. Berikut beberapa resep kecantikan tradisional yang kerap digunakan para perempuan Pakistan

Masker Tomat

"Nenek tersayang, yang dulu memiliki kulit sempurna, memberikan tip yang paling aneh kepada saya saat masih di SMA," ceritanya. Saat itu, Zareen memiliki banyak jerawat di wajahnya. Sang nenek mengajarkannya untuk membuat masker wajah dari tomat dan madu yang ternyata dapat menghilangkan jerawat, karena tomat mengandung asam. 

Lip Scrub

Tidak perlu membeli lip scrub dengan brand terkenal yang mampu menguras tabungan atau gajimu. Pasalnya, kamu bisa membuatnya sendiri seperti yang diajarkan Zareen. 

Orang-orang Pakistan dulu kerap membuat lip scrub dari kelopak mawar dan susu. Caranya, dengan menghaluskan kelopak bunga mawar dengan cara ditumbuk bersama susu. Aplikasikan pada bibir. 

Ubtan Face Mask

Ubtan, tulis Zareen, artinya campuran sesuatu. Untuk mendapatkan kulit flawless. Masker tradisional yang resepnya bisa saja berbeda-beda di setiap keluarga ini biasanya digunakan untuk wajah dan bahan seluruh kulit tubuh sebelum menikah. Nenek Zareen membuat masker ini menggunakan tepung kacang garbanzo, bubuk kunyit, perasan lemon, susu, minyak kelapa, madu, dan air mawar. 

Bagaimana? Semua tips ini dapat membantu merawat kulitmu sendiri, agar kulit sehat dan bersinar. Selain itu, bahan-bahannya juga mudah untuk ditemukan, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading