Sukses

Beauty

4 Teknik Pijat Wajah yang Bisa Dilakukan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Selain menggunakan skincare, merawat wajah juga bisa dilakukan dengan teknik pijat. Biasanya, pijat wajah ini berfungsi untuk memperlancar aliran darah. Jika aliran darah lancar, proses regenerasi kulit juga lancar.

Lebih spesifik lagi, pijat wajah bisa memperbaiki kondisi di area tertentu. Berikut ini sejumlah teknik pijat wajah beserta fungsinya, simak yuk, Sahabat Fimela!

BACA JUGA: Ketahui Komposisi Serta Perbedaan Wajah Asimetris Dan Simetris

Meredakan Mata Bengkak

Tekan area tulang mata memutar dari arah dalam ke luar dengan jari manis. Kenapa jari manis? Karena jari ini memiliki kekuatan minim, cocok untuk memijat area mata yang kulitnya amat tipis. Hal ini akan membuat wajah lebih memesona karena sorot mata yang lebih segar.

Menghaluskan Kening

Gunakan jari-jari untuk memijat kening dari tengah alis ke arah atas sampai menyentuh garis rambut. Ulangi sampai seluruh bagian kening ter-cover. Jika sedang sakit kepala, lakukan gerakan ini dengan tekanan sedikit lebih lama di area tengah alis.

 

Pijat wajah di rumah

Membentuk Rahang

Buat tanda "peace" dengan kedua tangan, tempelkan di dagu lalu tarik ke atas arah telinga. Lakukan geraka ini berulang-ulang. Fungsinya, untuk membuat bentuk rahang lebih terdefinisikan.

Menonjolkan Tulang Pipi

Lakukan gerakan yang sama seperti pijat rahang tadi, tapi kali ini posisinya di area tulang pipi. Setelah sekitar tiga menit, jepit area apel di tulang pipi seperti gerakan menggunting, untuk meningkatkan sirkulasi darah dengan cepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading