Sukses

Beauty

6 Hasil Mengagumkan dari Perwatan Rambut dengan Aloe Vera

Fimela.com, Jakarta Aloe vera merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi keindahan dan kesehatan rambut. Rambut yang sehat dan berkilau bisa kamu dapatkan dengan perawatan rutin menggunakan aloe vera yang sederhana di rumah.

Bagi kamu yang ingin memiliki rambut berkilau dan sehat, bisa menggunakan perawatan singkat dengan aloe vera di rumah. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (25/3), berikut enam manfaat aloe vera untuk rambut sehat berkilau.

1. Mempercepat pertumbuhan rambut

Enzim proteolitik pada aloe vera bermanfaat menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepala. Hal ini juga dapat meningkatkan kesehatan folikel rambut serta membuat pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan cepat.

2. Mencegah dan mengatasi ketombe

Aloe vera mengandung anti-jamur berfungsi mencegah dan mengatasi ketombe pada kulit kepala. Perawatan dengan aloe vera ini membantu pengelupasan ketombe di kulit kepala.

3. Mengurangi rambut rontok

Perawatan rambut dengan aloe vera juga meminimalisir rambut rontok. Hal ini tentu membuat rambut terlihat lebih tebal dan sehat.

 

Manfaat aloe vera untuk rambut sehat berkilau

4. Rambut mudah diatur

Mengaplikasikan aloe vera pada rambut dapat membuatnya lebih lembut dan halus. Dengan begitu, rambut semakin mudah diatur dan ditata sehingga penampilan lebih memukau.

5. Menenangkan kulit kepala

Sifat anti-insflamasi yang terkandung pada aloe vera membantu menenangkan kulit kepala dari ritasi. Perawatan ini memberikan efek dingin dan relaksasi pada kulit kepala dan memicu rambut tumbuh lebih sehat.

6. Menutrisi rambut

Selain enzim proteolitik, aloe vera juga mengandung protein, vitamin, dan mineral yang tinggi sehingga dapat menutrisi kulit kepala. Perawatan rutin menggunakan aloe vera, dapat membuat rambut terasa lebih kuat, lembut, dan berkilau.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading