Manfaat Seledri yang Baik untuk Kesuburan Rambut

Ega Maharni30 Mar 2019, 14:00 WIB
Perawatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang tumbuh subur dan sehat memang menjdi idaman para perempuan, apalagi memiliki rambut tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan banyak manfaatnya, salah satunya seledri.

Sedang dijadikan perawatan atau detox yang baik bagi tubuh dan kulit wajah, nyatanya seledri juga memang bagus untuk perawatan kesuburan rambut kita. Tidak hanya diminum saripatinya, ampas seledri ini sangat bisa digunakan sebagai masker rambut alami.

Sama seperti bahan-bahan alami lainnya, seledri bisa digunakan sebagai masker rambut untuk treatment perawatan di rumah. Cara membuat dan mengaplikasikannya pun juga sangat mudah, maka dari itu mari kita coba.

Cara membuat masker rambut seledri

Manfaat Daun Seledri (Sumber: iStock)
Manfaat Daun Seledri (Sumber: iStock)

Jika membuat detox atau minuman menggunakan juicer, membuat masker seledri ini bisa digunakan dengan blender. Teksturnya yang akan menyerupai pasta nantinya yang akan digunakan untuk masker rambut alami. Memang seledri memiliki bau yang agak menyengat, namun khasiat yang ditimbulkan tidak main-main.

Cara membuatnya, siapkan beberap buah seledri segar yang sudah dibersihkan, haluskan seledri hingga menjadi bentuk pasta, lalu oleskan ke rambut yang dalam keadaan setengah basah, tunggu sekitar 10 menit, dan bisa dibilas dengan air bersih. Lalukan cara ini seminggu 2 kali untuk hasil yang maksimal.

Lanjutkan Membaca ↓