Rekomendasi Produk Skin Care yang Tidak Merusak Keseimbangan pH Kulit

Beauty Journal26 Mar 2019, 13:35 WIB
Cantik

Fimela.com, Jakarta Seperti yang telah dibahas oleh Nisita, sangat penting jika mulai mencari tahu kadar pH pada produk skin care yang kamu gunakan. pH kulit secara alami berada di kisaran 4,5 – 6,5, dengan 7 yang dianggap netral. Jika produk skin care memiliki kadar pH yang terlalu asam atau terlalu basa, tentu saja bisa menimbulkan sejumlah masalah kulit yang potensial. Segala sesuatu yang bersentuhan dengan kulitmu, baik itu produk skin care, paparan sinar matahari, serta polusi udara, dapat berkontribusi pada kerusakan acid mantle, yang nantinya dapat mengganggu kemampuan kulit untuk melindungi dirinya sendiri. Agar kulit tetap sehat, berikut rekomendasi produk skin care dengan pH balanced yang bisa kamu gunakan sehari-hari.

La Roche-Posay Toleriane Hydrating Gentle Cleanser

Produk face wash dengan tekstur milky cream ini dapat secara lembut membersihkan makeup, debu, serta kotoran, sekaligus menjaga pH kulit alami kamu. La Roche-Posay Toleriane Hydrating Gentle Cleanser diformulasikan dengan 3 bahan penting untuk kulit, yaitu ceramide, glycerin, dan niacinamide yang sangat penting untuk mengembalikan kelembaban alami kulit serta membuat kulit terasa lembut dan terhidrasi. Pembersih wajah dengan pH 5,2 ini dapat dengan aman digunakan oleh para pemilik kulit normal hingga kering setiap harinya.

Klairs Supple Preparation Facial Toner

Klairs Supple Preparation Facial Toner mengandung beberapa bahan utama seperti sodium hyaluronate untuk membantu melembabkan kulit secara menyeluruh dan mengatasi kekeringan pada kulit. Ekstrak centella asiatica yang juga terkandung di dalamnya membantu mengurangi peradangan pada kulit. Tak hanya itu, produk toner yang diperkaya dengan beberapa ekstrak tumbuh-tumbuhan ini juga bersifat menenangkan kulit, mengurangi jerawat, serta tidak menyebabkan iritasi untuk semua jenis kulit bahkan untuk yang paling sensitif sekalipun. Klairs Supple Preparation Facial Toner memiliki pH sebesar 5,0, yang ideal untuk menjaga keseimbangan pH kulit kamu.

Baca Juga: Apakah Seseorang Perlu Menunggu untuk Mengaplikasikan Produk Skin Care Selanjutnya? Begini Kata Para Ahli!

Missha Time Revolution First Treatment Essence Intensive Moist

Time Revolution First Treatment Essence Intensive Moist dari Missha merupakan produk essence yang memiliki tekstur serupa air dengan pH 5.5 yang ideal untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Produk ini mengandung lebih dari 80% ekstrak ragi yang difermentasi dari Himalayan purple barley yang secara efektif menghaluskan tekstur kulit serta mengurangi pigmentasi pada kulit wajah. Tak hanya itu, produk ini juga diperkaya dengan fermentasi ion untuk memastikan penyerapan produk yang cepat, sehingga memungkinkan kulit mempertahankan kelembaban lebih lama dan mengembalikan elastisitas kulit. kamu dapat menggunakan produk ini setelah mencuci wajah untuk mempersiapkan kulit kamu sebelum penggunaan produk skin care lainnya

Drunk Elephant C-Firma™ Day Serum

Serum ini dikemas dengan kumpulan antioksidan kuat dari l-ascorbic acid 15%, ferulic acid 0,5% dan vitamin E 1%, yang melindungi kulit radikal bebas dan secara nyata mengurangi munculnya bintik-bintik hitam dan kerutan. Diformulasikan secara unik dengan fermentasi labu dan ekstrak pomegranate, C-Firma™ Day Serum dari Drunk Elephant secara efektif mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit untuk tekstur yang lebih halus. Tak hanya itu, C-Firma™ Day Serum ini juga memiliki efek reservoir, yang berarti akan tetap aktif pada kulit hingga 72 jam dan tidak akan hilang meskipun telah mencuci wajah. Produk serum ini memiliki tingkat pH di kisaran 3.3 – 3.5, yang merupakan kunci formulasi efektif dari produk exfoliating acid dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit..

Make P:rem® Wonderful Me. In-shower Face Pack

Apakah Sahabat Fimela memiliki kulit yang cenderung kering? Make P:rem® Wonderful Me. In-shower Face Pack merupakan produk masker wajah bertekstur gel dengan pH 5.5 yang baik untuk menghidrasi kulit keringmu. Hyaluronic acid dan ekstrak buah beri yang terdapat di dalam masker wajah ini dapat menembus lebih dalam ke kulit untuk efek melembapkan sekaligus mencerahkan. Sementara itu, argan oil dan shea butter bekerja bersama untuk menutrisi kulitmu, dan squalene serta ceramide menghidrasi yang lebih tahan lama sekaligus meremajakan kulit kamu yang lelah.

Baca Juga: Panduan Singkat Memilih Anti-Oksidan dalam Skin Care yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit