3 Hal yang Harus Diketahui oleh Pemilik Kulit Sensitif

Nabila Mecadinisa04 Apr 2019, 10:00 WIB
Cantik

Fimela.com, Jakarta Kulit memiliki sifat unik yang harus diketahui. Sebelum merawatnya, kamu harus paham apa jenis kulitmu. Hal ini diperlukan untuk menghindari kesalahan dalam perawatan kulit yang justru dapat membuat tampilannya jadi kurang optimal. Hal yang tricky ialah saat seseorang memiliki kulit sensitif. Diperlukan siasat tepat dalam mengoptimalkan kondisi kulit tersebut untuk menghidari kesalahan dalam merawat kulit sensitif. Lalu, hal apa saja sih yang harus dipahami bagi para pemilik kulit sensitif? Simak berikut ini.

1. Kenali tandanya

Ya, kulit sensitif akan memberikan tanda tersendiri. Biasanya, jenis kulit ini akan cepat bereaksi dibandingkan jenis kulit lainnya. Saat salah menggunakan produk, maka kulit sensitif akan memperlihatkan tanda kulit yang gatal atau rasa tak nyaman lainnya. Jadi, saat kulit cepat memberikan reaksi terhadap suatu hal, itu tandanya kamu memiliki jenis kulit yang sensitif.

2 of 2

Kulit sensitif

Kulit sensitif
Kulit sensitif

2. Penyebabnya beragam

Kulit yang sifatnya reaktif mampu bisa disebabkan oleh banyak hal. Selain tidak cocok terhadap suatu produk, bisa juga diakibatkan oleh lingkungan sekitar. Hal ini diakibatkan pertahanan kulit yang kurang optimal.

3. Face krim menjadi solusi

Ya, satu-satunya cara yang bisa meringankan kulit sensitif adalah penggunaan face cream. Memiliki khasiat yang unggul, face cream tak hanya melembapkan wajah saja tapi juga sekaligus menenangkan kulit. Yang pasti, pilihlah face cream dengan formula ringan dan usahakan untuk menghindari wewangian sintetis serta kandungan alkohol dalam formula face cream tersebut sehingga akan memberikan efek yang sesuai harapan pada kulitmu.

 

Lanjutkan Membaca ↓