Yoga Skin, Tren Makeup Terbaru yang Menampilkan Kulit Bercahaya dari Dalam

Beauty Journal27 Mar 2019, 11:50 WIB
Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Selama tahun 2018, tren kecantikan apa saja yang sudah pernah dicoba? Kalau belum sempat mencoba tampilan honey skin atau glass skin, mungkin bisa mencoba tren makeup terbaru di tahun 2019, yaitu yoga skin! Istilah yoga skin pertama kali digunakan oleh Sara Hill, makeup artist asal Inggris. Selain mengunggah beberapa foto dan video dengan hashtag #yogaskin, ia pun turut mengunggah video tutorial guna menjelaskan bagaimana cara untuk mendapatkan tampilan yoga skin.

“Aku menciptakan teknik ini untuk kulit yang terlihat bak bercahaya dari dalam. Sehat, glowing, lembap, bercahaya, dan tampak alami. Kulit yang terlihat seperti kulit pada kondisi terbaiknya,” tulis Sara pada captionInstagram-nya. Nah, kalau Sahabat Fimela penasaran seperti apa itu yoga skin, apa yang membuatnya berbeda dari tren tampilan makeup lainnya, serta bagaimana cara mendapatkannya, lihat di sini, ya!

Perbedaan Yoga Skin dan Tren Tampilan Kulit Glowing Lainnya

Meskipun sama-sama memberikan hasil glowing, yoga skin berbeda dengan tren glass skin atau cloudless skin. Menurut Sara, yoga skin akan memberikan hasil kulit yang lebih sehat dan segar yang tampak asli atau alami, sedangkan glass skin dan tren serupa lainnya hanya berfokus pada flawless complexion yang sempurna. Sara juga menamainya yoga skin karena tampilan ini menyerupai kulit bercahaya saat kamu keluar dari studio yoga; dewy dan sangat lembap!

2 of 2

Cara Mendapatkan Yoga Skin

HIGHLIGHTS INSTAGRAM SARA HILL
HIGHLIGHTS INSTAGRAM SARA HILL

Untuk mendapatkan tampilan yoga skin, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengaplikasikan skin care seperti biasa terlebih dahulu. Kemudian, diamkan paling tidak 5 menit untuk menunggu produk terserap oleh kulit. Setelahnya, aplikasikan primer. Nah, selanjutnya, kamu bisa mulai mencampur ‘bahan’ untuk tampilan yoga skinmu:

  • Campurkan 3-4 pump foundation cair (rekomendasi: foundation dengan low atau medium coverage), 1 tetes facial oil, dan 1 tetes liquid highlighter (rekomendasi: highlighter dengan nuansa keemasan). Untuk tampilan yang lebih glowing, kamu bisa menambahkan 1 tetes glow drop.
  • Baurkan dan ratakan pada kulit menggunakan tangan dengan gerakan memijat. Gerakan ini diketahui akan membantu melancarkan sirkulasi darah, membuatmu lebih rileks, serta membuat base makeup lebih menempel pada wajah. Tambahkan campuran di atas hingga kamu mendapatkan coverage yang diinginkan.
  • Tambahan sedikit concealer pada area yang membutuhkan coverage lebih, seperti area bawah mata, bekas jerawat, atau sekitar hidung. Bubuhkan sedikit bedak untuk set concealer.
  • Tambahkan cream blush atau cream bronzer jika kamu mau.
  • Terakhir, set seluruh wajah dengan bedak menggunakan fluffy brush secara lembut tanpa perlu bakinguntuk mendapatkan hasil yang natural.
  • Nah, tentunya tahapan di atas pun dapat disesuaikan dengan selera makeup dan kondisi kulit kamu. Jika kamu memiliki kulit berminyak, dapat mengurangi kadar facial oil, begitu pula sebaliknya.

“Tinggal di tempat yang beriklim dingin dan berangin dapat membuat kulit tampak kering, kusam, dan terasa dehidrasi. Dengan menambahkan sedikit skin care pada foundation, hal ini dapat membantu menghaluskan atau mengencerkan foundation dan membuat kulitmu terasa lebih nyaman. Tambahan liquid highlighter juga akan memberikan kilau pada kulit yang membuatnya terlihat lebih sehat dan cerah (penggunaan liquid highlighter ini opsional). Apabila kamu memiliki kulit berminyak, kamu bisa membubuhkan bedak pada area yang berminyak dan menghindari highlighter namun tetap mendapatkan tampilan yoga skin, jika ingin mencobanya,” ungkap Sara dalam unggahan fotonya yang lain.

Terakhir, Sara juga berpesan bahwa tampilan yoga skin mungkin tidak untuk semua orang. Pasalnya, beberapa orang ada yang lebih menyukai tampilan matte dengan daya tutup lebih tinggi. Yoga skin hanya salah satu metode yang mungkin bisa dicoba, terlebih jika menyukai tampilan kulit yang tampak ‘basah’. Well, apakah tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: Mengenal Cloudless Skin, Tren Kecantikan asal Korea yang Menyeimbangkan Kecantikan Kulit dari Luar dan Dalam

Lanjutkan Membaca ↓