Skincare Tidak Perlu Mahal, Ini Tips Merawat Kulit dengan Cerdas

Annissa Wulan05 Apr 2019, 11:30 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Skincare atau tren merawat kulit sedang menjadi hal yang hangat dan banyak dilakukan, khususnya oleh kaum perempuan. Mulai dari menonton video para beauty influencer, hingga mencari tahu sendiri di internet, banyak orang masih berpikir bahwa skincare itu harus mahal, apa kamu salah satunya?

Dr. Sandra Lee, seorang dermatolog yang lebih dikenal dengan sebutan Dr. Pimple Popper menjelaskan bahwa skincare tidak harus mahal. Bagi kamu yang memiliki anggaran tertentu untuk skincare, tabir surya adalah produk terpenting yang harus dimiliki, seperti dilansir dari huffpost.com, Jumat (29/3/2019).

Menurut Dr. Sandra, industri skincare adalah industri yang menghasilkan banyak uang karena sebuah alasan. Semua orang mencari tahu jawaban akan masalah kulit yang dihadapi, industri skincare memberi jawaban dengan menjual berbagai macam produk.

 

Tips merawat kulit dengan cerdas

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: unsplash.com/Kal Lotfus.

Namun, skincare memang bukan semata-mata masalah uang yang dihabiskan. Dr. Sandra mengakui bahwa ada beberapa produk skincare yang memang layak untuk dicoba, seperti retinol untuk mengatasi masalah bintik- bintik gelap, jerawat, dan menunda munculnya tanda- tanda penuaan dini.

Dr. Sandra juga memberi saran bagi kamu yang sering memencet jerawat sendiri di rumah. Memencet jerawat sendiri bisa meninggalkan bekas yang lama kelamaan akan memudar, ada yang membutuhkan waktu sebentar, namun tidak banyak yang memakan waktu hingga berbulan-bulan.

Masih berpikir bahwa skincare itu harus mahal? Rawat kulitmu dengan cara yang cerdas.

Lanjutkan Membaca ↓