Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Rumput Laut Baik untuk Diet dan Kecantikan

Fimela.com, Jakarta 70% dari bumi adalah laut, jadi tentu banyak ragam bahan alami yang baik untuk kehidupan datang dari laut, seperti rumput laut. Mendengar namanya, tentu sudah tak asing lagi, rumput laut kaya akan nutrisi dan vitamin. Bahkan akhir-akhir ini, superfood yang tengah populer semakin ramai dibicarakan dan hadir dengan ragam bentuk mulai dari minuman, makanan, hingga skincare.

Semakin penasaran? Simaragam kebaikan dari seaweed yang harus kamu ketahui.

1. Membantu metabolisme tubuh

Rumput laut kaya akan serat yang baik untuk metabolisme tubuh. Rumput laut menyerupai prebiotic yaitu mempunyai kandungan bakteri baik yang baik untuk pencernaan.

Manfaat rumput laut

2. Mengoptimalkan imunitas

Rumput laut juga menjadi sumber antioksidan yang bersifat anti-inflamasi sekaligus sangat baik untuk imunitas tubuh. Seaweed mengandung polyphenols yang dapat bekerja sebagai kandungan anti kanker bagi tubuh.

3. Membantu kesehatan otak

Berkat kandungan omega-3, EPA, DHA yang ditemukan dalam rumput laut mampu menjadikan memory otak semakin optimal dan juga berkhasiat untuk perkembangan otak anak.

4. Anti aging natural

Berusaha untuk mengurangi jerawat dan tanda penuaan di kulit? Saatnya untuk mengandalkan seaweed yang mampu memproteksi kulit yang juga baik untuk lindungi kulit dari efek radikal bebas.

5. Baik untuk kesehatan tulang

Kandungan zat besi dan kalsium pada seaweed akan men-support tulang dan juga otot.

Dengan mengetahui manfaat dari rumput laut, maka kini tak saatnya untuk melengkapi asupan harian dengan bahan alami yang satu ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading