Sukses

Beauty

Seimbangkan Kulit Berminyak dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda yang tak bisa disamakan kebutuhannya. Seperti kulit kering yang butuh hidrasi, atau kulit berminyak yang memerlukan treatment khusus untuk mengatasinya.

Khusus bagi kulit berminyak, ternyata ada dua indikasi yang menyebabkan produksi minyak di wajah berlebih. Selain memang kulit berminyak secara alami, ada pula yang diakibatkan oleh kulit yang dehidrasi sehingga secara alami tubuh memproduksi minyak secara berlebih. Yang harus dipahami, kamu bisa melatih kulit agar produksi minyak tetap seimbang. Bagaimana caranya? Simak berikut ini.

 1. Kenali perbedaan kulit kering dan dehidrasi

Terdapat beberapa perbedaan antara memiliki kulit berminyak dan juga kulit yang terhdirasi secara optimal. Disaat kulit dehidrasi, maka kulit akan kekurangan kelembapannya sehingga mengalami kekeringan. Tapi saat kulit kering, tandanya kulit membutuhkan minyak yang akan melembapkan secara optimal. Jika kulit mengalami dehidrasi, maka serum hyaluronic acid bisa jadi solusinya. 

Cara menyeimbangkan kulit berminyak

2. Minimalisir Alkohol

Ya, alkohol dapat membuat kulit dan tubuh jadi dehidrasi. Jadi batasi penggunaan alkohol pada kulit termasuk konsumsi alkohol yang menyebabkan dehidrasi.

 3. Rawat kulit dengan bijak

 Minyak alami yang diproduksi kulit berfungsi untuk memberikan lapisan alami dalam memproteksi kulit. Jadi, bijaklah dalam mengatasinya. Pastikan agar kamu menjaga keseimbangan kulit sehingga minyak alami yang diproduksi tidak berlebih dan akan brfungsi sebagaimana seharusnya.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading