Sukses

Beauty

Rekomendasi Riasan Wajah dari Thailand, yang Menarik Untuk Dicoba

Fimela.com, Jakarta Setiap negara pasti memiliki ciri khas yang berbeda dalam mengaplikasikan makeup. Namun, untuk negara Asia Tenggara khususnya Indonesia dan Thailand ternyata memiliki kesamaan dalam menggunakan riasan wajah.

Penata rias asal Perancis, Natacha Maillard mengatakan untuk negara Asia Tenggara sangat menyukai riasan yang glowing. “Gaya makeup Indonesia dan Thailand tidak banyak perbedaan, kedua negara ini suka menggunakan shimmer yang membuat wajah glowing,” ujarnya saat ditemui dalam acara ‘Vie Cosmetic’ di Jakarta.

Natacha mengungkapkan, persamaan iklim lah yang membuat gaya riasan wajah antara Indonesia dan Thailand tidak jauh berbeda. Selain itu, perempuan Asia Tenggara hampir memiliki jenis kulit wajah yang sama.

“Saya juga melakukan riset untuk mengetahui solusi dari permasalah wajah para perempuan Asia Tenggara. Ditemukanlah bahwa jenis kulit mereka hampit sama,” tambahnya.

Perbedaannya, perempuan Indonesia memiliki jenis warna kulit yang cukup berbeda. Menurut, Natacha, hal tersebutlah yang menjadi tantangtang baginya untuk menemukan jenis warna dan tekstur yang bisa digunakan semua perempuan Asia.

Formula dan palet warna cocok untuk perempuan Asia

Natacha pun telah bekerja sama dengan Vie Cosmetics, brand kosmetik asal Thailand untuk menciptakan kosmetik dengan formula dan palet warna yang disesuaikan dengan warna kulit perempuan Asia.

Di tahun 2017, Natacha mengeluarkan koleksi pertamanya bersama Vie Cosmetics bertemakan “Makeup for your personality”, koleksi ini berfokus pada warna kulit Asia. Kemudian, Natacha kembali berkolaborasi dan menciptakan koleksi “The Gala-Glow Collection”, yang membuat tampilan makeup berfokus pada Glow dan Glamour.

Produk Vie Cosmetics sendiri salah satu produk makeup terbaik Thailand, yang akan hadir di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading