Atasi Sunburn dengan Gel Lidah Buaya

Ega Maharni06 Apr 2019, 17:00 WIB
[Fimela] Sunburn

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang tidak sadar jika mereka mengalami sunburn, hal ini terjadi jika terlalu lama berjemur di bawah terik sinar matahari. Apalagi bagi kamu yang telah seharian berada di pantai, tidak sadar jika kulit menjdi lebih merah dan muncul bintik hitam.

Tidak perlu khawatir jika kulitmu menjadi lebih merah dan lama-kelamaan akan muncul bintik hitam, hal ini akan berlangsung sementara jika kamu cepat mengatasinya.

Karena sunscreen menjadi sesuatu yang kurang ampuh untuk dijadikan sebagai pelindung kulit jika terik matahari terlalu panas, maka atasi sunburn bisa menggunakan gel lidah buaya.

Memakai gel lidah buaya untuk atasi sunburn

cara menghilangkan ketombe
gel lidah buaya (sumber: pixabay)

Ketika kulit wajah maupun kulit tubuh sudah terkena sunburn, akan lebih baik jika langsung diatasi dengan gel lidah buaya. Gelnya yang dingin bisa menenangkan kulit sunburn yang panas terbakar sinar matahari.

Cara mengaplikasikannya yaitu dengan cara mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh bagian kulit yang terkena sunburn, diamkan hingga gel meresap dan mengering di kulit. Lakukan hal ini secara rutin pagi dan malam.

Lanjutkan Membaca ↓