Kebiasaan yang Tidak Disadari Sebabkan Rambut Kering

Ega Maharni04 Apr 2019, 16:00 WIB
[Bintang] Kenali 3 Masalah Rambut yang Berkaitan dengan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nyaman miliki penampilan tidak maksimal? Salah satunya penampilan dengan rambut kering dan kusut. Jika hal itu terjadi, biasanya kamu akan selalu terlihat bad hair day sepanjang waktu. Rambut kering pun juga akan terlihat lebih kasar dan tidak nyaman.

Sepaket dengan rambut kering, biasanya disusul juga dengan rambut bercabang dan patah-patah, semakin banyak masalah yang dialami, pasti ada beberapa hal yang tidak kamu sadari dan menyebabkan rambut rusak.

Rambut yang sudah terlanjur rusak, biasanya disebabkan oleh kebiasaan kecil yang tidak disadari kamu lakukan berulang. Biasanya rambut menjadi lebih kering jika kekurangan asupan vitamin tambut dan cara merawat rambut tidak tepat. Salah satunya terlalu sering menggunakan hairdryer.

Bahan alami atasi rambut kering

Minyak kelapa
Ilustrasi minyak kelapa/copyright shutterstock

Jika sudah terlanjur memiliki rambut kering, tidak perlu khawatir jika hal itu berlangsung selamanya. Ada cara mudah untuk mengatasinya hanya dengan bahan alami yang tentunya aman digunakan kapan saja.

Bahan alami tersebut yaitu minyak kelapa. Cara pengaplikasian minyak kelapa akan lebih bagus jika dipakai rutin sehabis mandi. Ketika rambut masih setengah basah sesudah keramas, oleskan minyak kepala pada bagian ujung rambut. Hal ini bisa membantu rambut yang kering menjadi lebih halus dan lembut.

Lanjutkan Membaca ↓