Skip-Care, Tren Perawatan Kulit dari Korea yang Lebih Singkat dan Efektif

Beauty Journal02 Apr 2019, 18:15 WIB
Membersihkan wajah

Fimela.com, Jakarta Jika bicara seputar tren perawatan kulit dari Korea, rasanya tidak ada habisnya. Namun, dari sekian banyak tren yang diluncurkan, ada satu tren yang paling populer di kalangan para skin care enthusiast, yaitu 10 step Korean Skin Care. Tren ini merupakan konsep perawatan kulit dengan menggunakan berbagai produk skin care secara berlapis-lapis. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kulit yang lebih glowing, terhidrasi, dan terbebas dari masalah kulit seperti penuaan dini dan jerawat.

Meskipun sangat populer, tidak bisa dipungkiri juga kalau banyak perempuan yang merasa kalau tren ini terasa terlalu merepotkan. Karena, tidak semua perempuan punya waktu dan energi untuk mengaplikasikan 10 produk skin care di pagi dan malam hari, setiap hari. Apa kamu termasuk salah satunya? Jika iya, kamu mungkin akan tertarik mencoba salah satu tren skin care asal Korea yang populer pada akhir tahun 2018 lalu. Tren ini dinamakan Skip-Care Skin Care.

Skip-Care Skin Care

Sesuai dengan namanya, pada metode perawatan kulit ini bisa skip beberapa tahapan skin care yang kurang dibutuhkan oleh kulit kamu. Tidak ada langkah-langkah khusus dari metode perawatan kulit ini. Sahabat Fimela hanya perlu mengetahui masalah kulit yang sedang dialami dan kandungan apa yang dibutuhkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain dengan menggunakan produk sesuai kebutuhan, kamu juga bisa mempersingkat rutinitas skin care menggunakan produk yang bersifat multifungsi. Misalnya, masker yang juga berfungsi sebagai eksfoliator, cleanser yang juga berfungsi sebagai toner, atau pelembap yang diperkaya dengan serum di dalamnya. Nah, kalau tertarik untuk mencobanya, berikut ini rekomendasi skin care multifungsi yang bisa dicoba.

COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask

COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask
COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Mask/copyright sociolla

Produk ini merupakan masker 3-in-1 yang diformulasikan dengan kandungan ekstrak beras dan niacinamide. Teksturnya berbentuk krim ringan sehingga mudah menyerap ke dalam kulit. Produk ini bisa digunakan sebagai pelembap sekaligus sleeping mask. Tak hanya itu, juga bisa menggunakan COSRX Ultimate Nourishing Rice Overnight Spa Masksebagai masker bilas. Dengan penggunaan rutin, kulit akan jadi lebih lembap, kenyal, dan cerah.

SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner

SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner
SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner/copyright sociolla

Sesuai namanya, produk ini merupakan produk yang memiliki fungsi sebagai pembersih wajah sekaligus toner. Diformulasikan dengan ekstrak Habbatus Sauda, minyak bunga matahari dan vitamin E, produk bertekstur gel ini mampu mengangkat debu dan sisa makeup secara maksimal, sekaligus menjaga keseimbangan pH kulit wajah.

Blithe Vital Treatment 9 Essential Seeds

Blithe merupakan brand skin care asal Korea yang terkenal dengan rangkaian produk multifungsinya. Salah satu jenis produk yang bisa kamu coba adalah Blithe Vital Treatment 9 Essential Seeds. Produk ini bekerja sebagai toner dan essence sekaligus. Varian 9 Essential Seeds berfungsi untuk mencerahkan wajah, menghambat pertumbuhan sel melanin, serta membantu menyamarkan bintik hitam.

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask
St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask/copyright sociolla

Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask merupakan produk yang berfungsi sebagai eksfoliator sekaligus masker. Kandungan bubuk walnut shell dalam produk ini membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah tidak lagi kusam. Sedangkan oatmeal dan madu dalam produk ini membantu menutrisi sekaligus memberikan efek menenangkan pada kulit.

Son & Park Beauty Water

Beauty Water dari Son & Park ini mampu mengombinasikan beberapa langkah skin care menjadi satu produk. Selain berfungsi untuk membersihkan wajah sebelum penggunaan makeup, produk ini juga dapat digunakan sebagai hydrating toner dan exfoliating toner sekaligus. Wajah pun jadi lebih bersih, ternutrisi, serta memiliki pH yang lebih seimbang.

Lanjutkan Membaca ↓