Menerapkan Hygge Dalam Perawatan Kecantikan, Penting!

Beauty Journal01 Apr 2019, 13:45 WIB
Tips Cantik

Fimela.com, Jakarta Pernah mendengar kata Hygge? Bagi yang belum tahu, saya ceritakan sedikit tentang istilah tersebut, ya. Hygge merupakan gaya hidup yang banyak dianut oleh masyarakat di Eropa, khususnya Denmark dan Norwegia. Menurut buku The Little Book of Hygge karangan Meik Wiking, ada lima komponen yang diutamakan pada gaya hidup ini, yaitu comfort, companionship, relaxation, connection to nature, dan simplicity. Pada intinya, Hygge mengajak seseorang untuk hidup dalam kenyamanan dan ketenangan, dengan cara lebih mengapresiasi hal-hal kecil yang dapat memberikan energi positif.

Gaya hidup ini memang terdengar sederhana, tetapi mampu memberikan hasil yang nyata. Buktinya, Denmark disebut sebagai salah satu negara yang paling bahagia di dunia, lho! Nah, selain dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari, Hygge juga bisa diterapkan pada perawatan kecantikan. Mulai dari perawatan wajah, rambut, hingga kaki. Tertarik untuk mencobanya? Dilansir dari Beauty Magazine, berikut ini beberapa cara untuk menerapkan Hygge pada perawatan kecantikan sehari-hari.

Gunakan beberapa jenis masker

Masker
Ilsutrasi masker/copyright shutterstock

Di balik manfaat merawat dan menutrisi kulit, masker juga merupakan produk yang mampu memberikan efek relaksasi pada penggunanya. Sensasi sejuk yang dihasilkan masker membuat kita lebih nyaman. Istirahatlah sejenak selama 15-20 menit, sambil menunggu masker kering atau menyerap dengan baik. Sahabat Fimela juga bisa sambil melakukan kegiatan lainnya yang menyenangkan seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau menonton serial televisi.

Eksfoliasi kulit tubuh dengan body scrub

Selain kulit wajah, kulit tubuh juga perlu dirawat agar senantiasa cantik dan sehat. Salah satu perawatan kulit yang cukup penting adalah eksfoliasi. kamu bisa menggunakan produk body scrub yang dijual di pasaran atau bisa juga membuatnya sendiri menggunakan gula, oat, dan minyak zaitun. Untuk mendapatkan efek relaksasi yang lebih, pastikan untuk memilih atau membuat body scrub dengan aroma minyak esensial favorit kamu, ya!

Baca juga: Yoga Skin, Tren Makeup Terbaru yang Menampilkan Kulit Bercahaya dari Dalam

Rawat kulit di area sekitar mata

Setelah beraktivitas sepanjang hari mata juga butuh beristirahat. Sebelum tidur, sempatkan dirimu untuk merawat kulit di area sekitar mata. Jenis perawatan yang paling umum dan cenderung murah adalah dengan meletakkan potongan timun dingin pada mata. Namun, kalau merasa cara ini terlalu merepotkan, Sahabat Fimela juga bisa menggunakan eye patch atau krim mata dengan roller.

Gunakan hair mask

Rambut
Ilustrasi/copyright shutterstock

Tak hanya kulit, rambut pun berhak mendapatkan perawatan yang sama spesialnya. Salah satu cara yang bisa kamu terapkan adalah dengan menggunakan masker rambut. Sesudah keramas, lanjutkan perawatan menggunakan masker rambut sambil memijat pelan kepalamu. Lalu, diamkan selama 5-10 menit ,setelah itu bilas hingga bersih. Meskipun terlihat sepele, pijatan pada kepala dan aroma hair mask yang wangi akan membuat kamu lebih rileks.

Baca juga: Chok-Chok Skin: Tren Kecantikan Asal Korea yang Menonjolkan Tampilan Kulit ‘Basah’

Berikan perawatan untuk kulit kaki

Last but not least, perawatan kaki! Sebelum tidur, oleskan foot cream pada kaki secara merata, lalu bungkus menggunakan kaus kaki. Penggunaan foot cream akan membantu menutrisi kulit kaki, membuatnya lebih lembut dan lembap. Sedangkan, penggunaan kaus kaki berfungsi untuk mencegah foot cream menempel ke kasur, serta membuat tidur kamu lebih nyenyak.

Lanjutkan Membaca ↓