5 Tahap untuk Hasil Makeup Natural Glow yang Tahan Lama

Karla Farhana02 Apr 2019, 16:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Kesibukan dan padatnya aktivitas membuat banyak perempuan ber-makeup dengan terburu-buru. Karena dikejar waktu, kerap kali hasil makeup tidak sebagus yang diinginkan. Atau, hasilnya justru tidak tahan lama. Hanya dalam beberapa jam saja, area pipi atau dahi menjadi cracked. 

Untuk itu, Y.O.U Makeups, brand kosmetik baru di Indonesia mengusung tagline Long-lasting Beauty dan membagikan tipsnya agar perempuan dapat berdanda dengan praktis dan dalam waktu singkat. Juga, tidak terlalu banyak tahap dan menggunakan banyak produk. 

Dalam acara BeautyFest Asia 2o19, di CiputraArtpreneur, Ciputra World I, Lotte Shopping Avenue, Jakarta, pada Jumat (29/3), Y.O.U Makeups berkesempatan menggelar demo untuk memberikan tutorial makeup hanya dengan 5 produk dan 5 lima tahap saja. 

Menurut Makeup Artist Evilia, banyak perempuan yang sibuk sehingga penggunaan makeup tidak efisien. Padahal, teknik dan efesiensi menjadi kunci utama untuk mendapatkan look natural glow yang tahan lama. 

“Banyak wanita yang sibuk sepanjanghari, mulai dari sibuk kuliah hingga bekerja. Penggunaan makeup secara efisien danteknik makeup yang tepat menjadi kunci utama dalam memulai hari di pagi hari,sehingga kita punya lebih banyak waktu merenung sebelum memulai aktivitas," katanya. 

2 of 2

5 Tahap Long-lasting Makeup

Ilustrasi Makeup
Ilustrasi makeup (dok. Pexels.com/Putu Elmira)
  • Untuk mendapatkan look natural, Sahabat Fimela dapat menggunakan BB Cushion yang senada dengan warna asli kulit wajah. Kamu bisa menggunakan Y.O.U Perfect BB Cushion dengan cara menepuk-tepuk secara perlahan di seluruh wajah hingga ke bagian leher.
  • Jangan lupa untuk menyisir alis. Untuk mendapatkan look natural eyebrow, gunakan Y.O.U Eyebrow Styler Pro Brow Definer dengan cara mengarsir searah dengan pertumbuhan alis dari sisi belakang ke depan. Kurangi tekanan agar warna lebih bergradasi dan natural.
  • Pilih warna-warna nude agar tidak terlalu mentereng pada saat digunakan untuk daily makeup. Y.O.U Eyeshadow Palette memiliki warna-warna natural, namun tetap pigmented. Pertama, sapukan warna krem matte. Kemudian, warna cokelat muda yang juga dapat dijadikan sebagai contour. Lalu tambahkan warna cokelat tua pada ujung area lid, dan emas atau bronze. Aplikasikan dengan halus dipelipis, pipi dan sedikit di bagian dagumu untuk memberikan kesan hangat alami, apalagi saat terpapar sinar matahari, wajah akan terlihat lebihglowing dan segar.
  • Tak perlu menggunakan bulu mata palus, dengan Y.O.U Dual Extra Volume Mascara, kamu dapat menyempurnakan riasan matamu. GunakanY.O.U Dual Volume Mascara yang memiliki 4D fiber yang dapat memberikan ilusibulu mata cantik yang lebih panjang.
  • Terakhir, gunakan Color Lip Matte Finished Lipstick Y.O.U untuk merias bibirmu. Terdapat 9 variasi warna pada produk ini. Untuk hasil yang lebih natural, Anda dapatmenggunakan warna 01-Kelly, 02-Hazel, 03-Calla, atau 04-Coco.
Lanjutkan Membaca ↓