Alat Kecantikan yang Harus Rutin Dibersihkan, Jangan Sampai Lupa

Beauty Journal30 Mar 2019, 10:40 WIB
Brush

Fimela.com, Jakarta Selain memerhatikan tanggal kedaluwarsa suatu produk kecantikan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kondisi kulit dan rambut agar terbebas dari permasalahan. Salah satunya dengan memilah beauty tools yang sekiranya sudah tak layak pakai. Pasalnya, alat kecantikan juga memiliki ‘waktu pensiun’ yang mana perlu kamu hentikan pemakaiannya untuk diganti dengan produk baru. Lantas, kapan dan apa saja sih jenis beauty tools yang sebaiknya diganti secara berkala? Simak di sini untuk tahu lebih lengkapnya!

Sisir

Sebagai alat penata rambut yang setiap hari digunakan, tentu saja perlu rajin membersihkan sisir secara berkala. Namun, perlu segera menggantinya jika sisir sudah masuk masa pensiun yang ditandai dengan adanya gerigi yang patah, bantalannya yang mulai copot, dan lain sebagainya. Menggunakan sisir dalam kondisi yang tidak layak tentu saja dapat mengakibatkan rambut jadi mudah patah serta banyak helaian yang menyangkut di gerigi sisir. Sebagai solusinya, dapat melakukan penggantian sisir setiap enam bulan hingga satu tahun sekali.

Nah, jika saat ini kondisi sisir sudah ‘berumur’ dan berniat untuk menggantinya, boleh nih coba sisir dari TAMMIA Wonder Detangling Brush. Dengan bentuknya yang handy, sisir ini dapat memudahkanmu dalam menata rambut setiap hari. menariknya lagi, varian desain yang dimiliki sisir ini juga menarik, mulai dari Gold Chrome, Pink Chrome, Purple Chrome, hingga Rose Gold Chrome yang keseluruhan harganya dibanderol dengan harga Rp62.320 saja.

Cleansing Brush

Cleansing Brush
Ilustrasi Cleansing Brush/copyright shutterstock

Menjaga kebersihan wajah tentu sangat penting, terlebih jika ingin tampilan wajah bebas kusam dan jerawat. Selain membersihkan wajah dengan facial wash, kamu juga dapat memaksimalkan ritual membersihkan wajah dengan bantuan cleansing brush. Alat berbentuk sikat lembut ini dipercaya dapat membersihkan kulit wajahsecara lebih baik jika dibandingkan hanya dengan menggunakan facial wash. Nah, jika kamu gemar menggunakan alat yang satu ini, pastikan untuk tidak lupa menjaga higienitasnya.

Selain membersihkan bulu sikat 2-3 kali dalam sepekan menggunakan cairan antibakteri, jangan lupa pula untuk mengganti cleansing brush jika pemakaiannya sudah mencapai berumur lebih dari tiga bulan. TAMMIA Super Soft Ergo Cleansing Brush menjadi salah satu rekomendasi cleansing brush yang menarik untuk dicoba. Selain harganya terjangkau, kualitas bulu sikatnya pun lembut serta efektif dalam mengangkat kotoran dari permukaan wajah.

Penjepit Bulu Mata

Apakah Sahabat Fimela termasuk salah seorang yang menyukai tampilan bulu mata tebal nan lentik? Jika ya, bisa jadi beauty tool yang satu ini tak pernah absen digunakan. Meskipun sekilas tampilannya tampak kokoh, penjepit bulu mata tetap perlu diganti, lho! Jika menggunakannya hampir setiap hari, setidaknya bantalan atau slicone pad bisa diganti setiap tiga bulan sekali. Namun, setelah lewat enam bulan, penjepit bulu mata tak akan berfungsi normal dan perlu diganti dengan yang baru.

Baca juga: 5 Tips Memakai Penjepit Bulu Mata Untuk Pemula

Kuas Makeup

Kuas makeup
Kuas makeup/copyright shutterstock

Lain halnya dengan cleansing brush, kuas makeup bisa digunakan hingga tiga tahun lamanya. Namun, tentu saja dengan catatan kamu tetap perlu rutin membersihkannya dua hingga tiga kali dalam seminggu. Sebagus apapun makeup brush yang kamu punya, lama kelamaan performanya akan menurun, sehingga kamu perlu menggantinya. Jika bulu pada kuas makeup sudah rontok, hasil pengaplikasiannya sudah tak maksimal atau ada noda yang tak bisa dihilangkan, mungkin sudah saatnya kamu mengganti dengan kuas yang baru. Well, jika kini tengah mencari kuas makeup, Brush Set dari TAMMIA bisa jadi pilihan yang tepat. Selain lengkap, bulu kuasnya pun lembut!

Baca juga: Selain Kuas Makeup, Jangan Lupa untuk Membersihkan Alat-Alat Kecantikan Ini Juga, Ya!

Makeup Spons

Gemar mengaplikasikan makeup dengan bantuan spons makeup? Kalau begitu, tentu sudah tahu dong kalau ‘masa pensiun’ beauty tool yang satu ini tergolong pendek? Jika merasa spons tersebut masih layak digunakan karena rajin membersihkannya, kamu dapat menggunakan spons satu hingga dua bulan ke depan. Namun, jika lebih dari empat bulan, sebaiknya kamu segera mengganti spons karena fungsinya sudah tidak maksimal lagi. Selain itu, tidak mengganti spons dalam jangka waktu lama juga memungkinkan spons untuk menjadi sarang bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan iritasi sekaligus jerawat pada kulit.

Lanjutkan Membaca ↓