Sukses

Beauty

Mencoba Facial Yoghurt untuk Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Yoghurt dikenal sebagai makanan yang mengandung banyak bakteri baik, yang disebut probiotik. Namun ternyata, yoghurt juga memiliki banyak manfaat jika diaplikasikan sebagai perawatan kulit wajah.

Berbagai masalah kulit wajah karena peradangan kronis, seperti jerawat, eksim, rosacea, bahkan penuaan dini dapat diatasi dengan probiotik topikal. Probiotik dalam yoghurt dapat menghancurkan virus, jamur, dan bakteri berbahaya yang ada di kulit wajah.

Penelitian terbaru menemukan ada lapisan bakteri baik di atas penghalang kulit, disebut microbiome. Microbiome ini membantu mempromosikan fungsi sel yang sehat yang akan bekerja lebih baik dengan perawatan menggunakan yoghurt, seperti dilansir dari nypost.com, Kamis (4/4/2019).

 

Menggunakan yogurt untuk perawatan kulit wajah

Selain itu, studi menunjukkan bahwa probiotik juga dapat membantu memperkuat penghalang kelembapan pelindung dan meningkatkan hidrasi pada kulit. Dengan mengembalikan keseimbangan bakteri baik, perawatan kulit menggunakan probiotik juga mendukung fungsi optimal kulit, seiring bertambahnya usia.

Perawatan kulit dengan probiotik memiliki pH yang seimbang dan mengandung lebih banyak pelembap. Produk facial yogurt memang dirancang untuk menghasilkan probiotik dengan cara yang paling efisien.

Sudah melakukan perawatan kulit menggunakan probiotik? Tunggu hasilnya dalam waktu sekitar 6 minggu, namun ingat untuk tetap menjaga pola makan dan tingkat stres.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading