Masalah yang Timbul di Kulit Kepala Ketika Salah Memakai Sampo

Ega Maharni06 Apr 2019, 11:00 WIB
Lakukan Hal Ini Sebelum Memakai Sampo untuk Keramas

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya wanginya yang enak dan membuat rambut terlihat indah, memilih sampo pun juga perlu melihat ingredient dan sesuai dengan kondisi rambut serta kulit kepalamu.

Sampo yang wangi memang membuat rambut pun menjadi lebih harum, apalagi selain wanginya yang harum, kamu jadi lebih pede bertemu dengan banyak orang karena rambutmu wangi. Namun, hal itu belum cukup untuk menentukan sampo itu bagus atau tidak dikulit kepala.

Jangan sampai kamu salah memilih sampo, karena jika kamu salah memilih sampo, ada beberapa hal yang bisa terjadi pada kulit kepalamu. Seperti:

1. Ketombean

Hal yang paling sering terjadi jika salah memilih sampo yaitu rambut jadi berketombe, Ketombe berasal dari mengelupasnya kulit kepala karena memakai sampo dengan produk yang tidak cocok dan sampo terlalu keras untuk kulit kepala.

2. Rambut rontok

Rambut Rontok Berlebih, Inilah 6 Penyebab Tersering (Dmitry A/Shutterstock)
Rambut Rontok Berlebih, Inilah 6 Penyebab Tersering (Dmitry A/Shutterstock)

Selain rambut berketombe, rambut romtok pun juga menjadi salah satu penyebab salah memilih sampo. Ketika kamu tidak cocok memakai sampo, bukan malah menghasilkan rambut yang bagus, rambut rontoklah yang kamu alami, dan lama-kelamaan rambut akan tipis.

3. Kasar dan kering

Ketidakcocokkan dalam memakai sampo juga bisa membuat rambut menjadi lebih kering dan kasar. Rambut keribg dan kasar juga bisa terjadi karena komponen yang terkandung di sampo tidak cocok dengan kondisi rambut.

Lanjutkan Membaca ↓