Rainbow Melt, Tren Warna Rambut 2019 Cocok Digunakan Orang Indonesia

Anisha Saktian Putri02 Apr 2019, 08:00 WIB
Tren warna rambut

Fimela.com, Jakarta Saat mewarnai rambut, perempuan Indonesia cenderung memilih warna gelap seperti cokelat. Namun, di tahun 2019 ternyata warna rambut vivid atau terang semakin diminati di Indonesia.

Hisato Suzuki, lntemational Director for One Piece Hair Studio, mengatakan generasi milenial sangat menyukai segal hal yang up to date, begitu pun dengan warna rambut. Lewat sosial media, masyarakat terinspirasi mewarnai rambut dengan warna yang vibrant.

"Jika dahulu masyarakat Indonesia datang ke salon, meminta saya untuk mewarnai rambut dengan warna gelap atau hangat. Kini, mereka sudah berani mewarnai rambut biru atau abu-abu. hijau lumut, atau warna mette," ujarnya saat ditemui dalam acara peluncuran SOCOLOR CULT di Bali, Senin (1/4).

Amanda Indarwulan, Brand Manager Matrix Indonesia menambahkan, kini konsumen di Indonesia lebih senang bereksplorasi dengan warna-warna fashion. Seperti warna-warna biru, silver ungu, merah, dan pink.

Rainbow Melt

Hisato Suzuki
Hisato Suzuki

Semakin banyaknya peminat rambut dengan warna terang di Indonesia, Amanda mengatakan Matrix Indonesia memperkenalkan tren pewarnaan rambut 'Rainbow Melt', yang di dukung oleh produk inovasi terbaru Matrix Socolor Cult.

"Untuk menjawab permintaan pasar akan rambut terang, Matrix Indonesia memperkenalkan tren Rainbow Melt yang didukung oleh produk SOCOLOR CULT. Dengan hadirnya produk SOCOLOR CULT, hairdresser dapat menciptakan kreasi color melting dengan sentuhan warna-warna terang yang Iebih vibrant dan fashionable,” ungkap Amanda.

Menanggapi pernyataan Amanda, Thomas Mattel selaku Head of Education Matrix Indonesia menjelaskan liebih lanjut mengenai tren rainbow melt. Tren ini merupakan turunan dari teknik pewarnaan color melting namun dengan sentuhan warna-warna yang lebih vibrant.

"Color Melting merupakan evolusi dari teknik ombre dan balayage yang dilakukan dengan mengikuti pola alami wama rambut. Memadukan tiga wama atau lebih secara natural yang menimbulkan efek “melted" atau meleleh, sehingga menyatu dengan sempurna dan menciptakan gradasi wama rambut yang tampak alami," ucapnya.

Socolor Cult ini dibagi menjadi beberapa warna pilihan, yang disesuikan dengan kecocokan dan kebutuhan konsumen Indonesia. Yaitu, Flamenco Fuschia, Royal Purple, Retro Blue, Grey Marble, Red Hot, Lucky Ducky Yellow, Sparkling Rose, dan clear.

"Perbedaan dengan pewarna rambut lainnya, Socolor ini lebih tahan lama, melembapkan rambut dalam proses pewarnaan, dan pigmentasi vivid yang tinggi. Bahkan ketika warna rambut sudah abis, warna tersebut berubah jadi pastel bukan kering. Harganya juga terjangkau," tutup Thomas.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓