Tips Mengeringkan Rambut dengan Lebih Cepat Tanpa Hair Dryer

Karla Farhana05 Apr 2019, 18:30 WIB
Ilustrasi hair dryer

Fimela.com, Jakarta Tidak semua perempuan memiliki rambut yang mudah kering. Bagi kamu yang memiliki rambut lebih tebal juga berjenis low porosity, rambut biasanya akan memakan waktu lama untuk kering usai keramas. 

Mau tidak mau, kamu harus menggunakan hair dryer. Namun sayang, kebanyakan hair dryer menggunakan tekologi mengeluarkan angin panas untuk mempercepat pengeringan. 

Angin panas ini, tulis Cosmopolitan, akan membuka kutikula dan jika digunakan secara berlebihan akan merusak kutikula rambut. Sehingga rambut dapat mudah bercabang, kemerahan, dan kering.

Untuk itu, sebaiknya kamu berinvestasi dengan membeli hair dryer yang lebih mahal sedikit dengan teknologi canggih, yang dapat mengeluarkan angin dingin. Sehingga tidak akan merusak rambut meski digunakan setiap habis keramas. 

Microfiber Towel

Alasan Anda Tidak Boleh Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa
Ternyata, beginilah cara merawat dan mengeringkan rambut dengan benar. Penasaran? Sumber foto: Serrnovik/Getty Images/Huffington Post.

Namun, jika tidak ingin merogoh kocek lebih dalam, Sahabat Fimela dapat menggunakan trik lain seperti microfiber towel. Handuk ini tidak seperti handuk badan biasa yang kasar. 

Selain dapat membuat rambut menjadi lebih frizzy, handuk biasa juga hanya menyerap sedikit air dari rambutmu usai keramas. Sementara, dilansir dari Elle Magazine, handuk microfiber ini memiliki kemampuan menyerap air lebih banyak dan cepat hingga 30 persen. 

Dengan begitu, hanya dengan mengandalkan sinar matahari atau angin dingin, rambutmu akan lebih cepat kering. Selain itu, teksturnya yang halus tidak akan membuat rambut kusut setelah kering. 

Lanjutkan Membaca ↓