Sukses

Beauty

Variasi Kuliner Terkini dalam Konsep Pasar Malam Kekinian

Fimela.com, Jakarta Untuk keenam kalinya, Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan event kuliner Pasar Senggol yang selalu dinantikan oleh pecinta kuliner. Event yang berlangsung rutin setiap tahun ini selalu membawa ratusan menu makanan lezat kekinian yang tengah menjadi favorit.

Tahun ini mengusung tagline “Food, Music & Fun Festival”, Pasar Senggol akan berlangsung mulai 28 Maret - 28 April 2019, di area parkir barat The Downtown Walk dengan ragam makanan, hiburan musik, permainan pasar malam, ragam kompetisi hingga festival film Indie Eropa.

Ugi Cahyono, selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, memasuki tahun ke 6, Pasar Senggol telah menjadi benchmark dalam penyelenggaraan event kuliner terutama di wilayah Bekasi. Dengan konsistensi mengusung konsep pasar malam, tahun ini kita coba memberikan sentuhan nuansa pop kekinian untuk menarik target anak muda dan mengeksplorasi variasi kuliner lokal yang happening saat ini. Untuk menciptakan variasi kuliner, sebanyak 50% tenant baru kami hadirkan dan untuk pertama kalinya Pasar Senggol melibatkan kurang lebih 20% pengusaha kuliner muda dengan batasan umur antara 25 -35 tahun untuk menampilkan variasi ragam kuliner mereka. Hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung pengembangan UMKM kuliner tanah air.

Tahun ini, melalui semangat untuk lebih mencintai dan mempopulerkan kuliner hasil laut dan berbagai olahannya, Pasar Senggol menghadirkan lebih dari 10 tenant yang menggunakanikan, cumi, gurita, udang, kerang hingga lobster sebagai menu utama ataupun bahan olahan dari kuliner yang disajikan.

 

Beberapa kuliner yang hadir diantaranya yaitu Lobster, Siomay dan Batagor Salmon, Aneka Seafood Mantul, Squid World, Squidmore, Roku Grilled, Shansisquid dan berbagai macam kuliner lainnya. Area kuliner akan diisi 10 tenant food truck diantaranya Koffiee 82, Bologna kebab, Cuanki Bakso dan menu lainnya.

Sementara itu, 31 tenant gerobakan akan hadir dengan menu nikmat seperti Lumpia Telor Reborn, Roti bakar dan roti kukus dari Kurobar, Cincau Nyonyah, Sate Telur Puyuh Nikita, Lahang Sangkuriang dan masih banyak lagi. Untuk menulainnya, pengunjung dapat mencarinya di 48 tenant booth diantaranya Phuket Thai Street, Bi-Tey, Cheese King, U Eat Cane serta minuman segar seperti Rainbow Dash, Es Cream Batok dan cemilan Magic Snack.

Membawa konsep festival kuliner modern dengan tetap menghadirkan kemeriahan pasar malam membuat dekorasi booth banyak menggunakan desain container dengan warna-warni yang instagrammable. Hiasan lampu-lampu gantung serta area tempat duduk yang nyaman juga akan membuat para pengunjung ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pasar Senggol. Dengan luas area 7300m2, para pengunjung dapat berkeliling untuk berburu ratusan menu makanan lezat kekinian dari 89 tenant yang ada.

Acara hiburan lainnya yang memeriahkan event kuliner Pasar Senggol

Music Festival Mengisi akhir pekan pengunjung, sambil menikmati suasana Pasar Senggol akan hadir penampilan spesial dari musisi berbakat Indonesia yaitu The Overtunes (30/03/19), Sisitipsi (6 April 2019), Pusakata (13 April 2019) dan Danilla (20 April 2019) setiap hari Sabtu pukul 19.00 WIB di panggung Pasar Senggol.

Hiburan lainnya hadir setiap hari mulai dari musik akustik, perkusi keliling dan beatbox performance untuk melengkapi keceriaan pengunjung di Pasar Senggol. Fun Festival Pasar Senggol 2019 akan semakin menyenangkan dengan ragam kompetisi seru untuk komunitas di Bekasi dan sekitarnya.

Beatbox Competition akan dilaksanakan pada 14 April2019 pukul 18.30 WIB. Sementara itu adapula K-Pop Dance Competition pada tanggal 21dan 28 April 2019 dimana setiap peserta dapat menunjukkan bakat mereka dalam menarilayaknya grup K-Pop favorit mereka.

Permainan khas pasar malam pun turut menjadi hal yang dinantikan seperti carousel, ombak banyu, kereta mini, waterball, bianglala, ontang-anting dan cinema 8D dengan harga tiket mulai Rp 10.000 - Rp 30.000.

Bagi para pencinta film, tahun ini di area layar tancap Pasar Senggol akan diputar Festival Film Indie Eropa mulai 19 - 28 April 2019 setiap pukul 19.00 WIB. Beberapa judul film indie yaitu The Son of Bigfoot, Deep, European Animated Shorts, The Commuter dan Early Man.

Selama 32 hari para pengunjung dapat berwisata kuliner mulai pukul 16.00-22.00 WIB(Senin-Kamis), 16.00-23.00 WIB (Jumat), 11.00-23.00 (Sabtu & hari Libur Nasional) dan 11.00-22.00 (Minggu).

Saat memasuki area Pasar Senggol, pengunjung dapat terlebih dahulu mengisi kartu top up untuk dapat melakukan transaksi. Kartu top up ini selanjutnya dapat di-refund atau disimpan untuk digunakan di Bekasi Food City dan Food Temptation Summarecon Mall Bekasi.

Untuk memudahkan pengunjung mendapatkan kartu top up, Pasar Senggol menghadirkan program penjualan Pre-sale Kartu Top Up secara online yaitu pembelian kartu seharga Rp 250.000 mendapatkan Rp 300.000 dan pembelian Rp 500.000 mendapatkan Rp 600.000. Pengunjung dapat melakukan pembelian secara online melalui website www.malbekasi.com. Tersedia pula merchandise menarik sebagai hadiah langsung untuk pembelian kartu top up secara online.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading