Tips Melakukan Facial di Rumah dengan Bahan Alami

Karla Farhana09 Apr 2019, 07:00 WIB
[Fimela] Facial

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit wajah memang tidak cukup hanya dengan mencuci muka dan perawatan skincare. Tetapi, spa dan serangkaian facial treatment juga harus dilakukan secara berkala, minimal 2-4 minggu sekali. 

Namun sayang, kegiatan yang sangat padat kadang membuatmu tak ada waktu untuk mengunjungi spa untuk melakukan perawatan facial. Padahal, perawatan ini sangat penting demi mengganti sel-sel kulit mati dan menambah nutrisi pada kulit wajah. 

Jika tidak bisa mengunjungi spa secara berkala, Sahabat Fimela juga dapat melakukan facial treatment sendiri di rumah. Tak perlu membeli berbagai peralatan dan produk yang sama seperti saat kamu menjalani perawatan di spa dan salon. 

Pasalnya, kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami yang sudah ada di rumah. Selain hemat uang, banyak juga bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk menutrisi kulit wajah. 

Steam

3 Khasiat untuk Kulit Setelah Facial dengan Apel
Ilustrasi wajah berminyak. (via: istimewa)

Setelah mencuci wajah dan melakukan eksfoliasi dengan scrub, kamu bisa melakukan steaming untuk membuka pori-pori wajahmu sebelum menggunakan masker wajah. Tak ada alat khusus pun tak mengapa. 

Karena, kamu bisa mengganti alat steam dengan air mendidih di panci atau wadah yang masih mengepulkan asap. Dekatkan wajah pada wadah tersebut, sehingga steam dapat membuka pori-pori kulit wajah. Namun kamu perlu hati-hati agar tidak terkena panci atau wadah dan air yang panas. 

Gunakan Minyak sebagai Moisturizer

3 Keuntungan Setelah Facial dengan Baking Soda, Apa Saja?
Menghilangkan komedo. (via: istimewa)

Tak punya cream moisturizer? Jangan takut, karena kamu masih bisa menggunakan minyak alami yang ada di rumah. Seperti minyak zaitun, minyak argan, atau juga aloe vera gel. 

Dilansir dari Style Craze, pilihlah minyak yang cocok untuk jenis kulitmu. Untuk kulit normal, kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau almond. Sementara untuk kulit kering, minyak kelapa dan argan sangat cocok untuk memberikan hidrasi yang lebih banyak untuk kulitmu. Terakhir, untuk kulit berminyak, kamu bisa mengoleskan aloe vera gel yang ringan untuk kulit wajahmu. Selamat mencoba, ya!

Lanjutkan Membaca ↓