Amankah Mencoba Produk Tester Makeup di Store?

fitriandiani09 Apr 2019, 12:30 WIB
Ilustrasi makeup

Fimela.com, Jakarta Ketika hendak membeli sebuah produk makeup, mencoba mengaplikasikannya langsung ke kulit merupakan aktivitas wajar. Terlebih store makeup umumnya juga menyediakan produk tester untuk para calon pembeli.

Di sisi lain, kehigienisan produk testes jadi patut dipertanyakan. Pasalnya yang mencoba pasti bukan cuma 1-2 orang saja tapi banyak, kan? Potensi berpindahnya bakteri dari satu ke yang lain sangat besar, bisa-bisa kulitmu malah jadi terinfeksi.

Lantas, bagaimana mengatasi persoalan tersebut? Bagaimana jika kita memang butuh memastikan kecocokan makeup tersebut dengan kulit?

Tips Mencoba Produk Tester Makeup yang Aman

Ilustrasi bedak/makeup
Ilustrasi bedak/makeup. (Foto: pexels.com)

Well, jika memang kamu merasa harus mencoba kosmetik tersebut sebelum membelinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya, ketika mencoba produk 'padat' seperti eyeshadow atau lipstik.

Alih-alih mengaplikasikan dengan kuas yang pastinya juga sudah dipakai orang lain, lebih baik pakai jari. Itupun disarankan untuk mengelap permukaannya dengan tisu terlebih dulu. Atau jika ingin mencoba kosmetik berbentuk pensil, raut saja sampai bajuan ujungnya terganti dengan sisi baru.

Para beauty advisor di store pasti sudah paham akan hal ini, namun tidak ada salahnya kamu berjaga-jaga karena aktivitas ini bisa membuat kita terkena penyakit menular, lho!

Lanjutkan Membaca ↓