Mitos atau Fakta Pasta Gigi Bisa Atasi Jerawat?

Ega Maharni09 Apr 2019, 15:30 WIB
Jenis Jerawat Serta Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering muncul di permukaan wajah. Tidak hanya menyebalkan, jerawat pun juga bisa mengganggu penampilan.

Untuk mengatasi jerawat, biasanya banyak orang yang rela berobat ke dokter khusus atau memakai skincare yang cocok dengan kondisi jerawat yang sedang dialami. Namun, bukan hanya itu, banyak juga orang yang tergoda mengatasi jerawat dengan pasta gigi.

Masih banyak yang percaya atau tidak bahwa pasta gigi bisa mengatasi jerawat, sebab ada beberapa orang yang menrasakan jerawatnya cepat kering karena diolesi pasta gigi, tetapi hal tersebut belum terbukti jelas bahwa pasta gigi bisa dikatakan sebagai obat jerawat.

Pasta gigi sebagai obar jerawat adalah mitos

Pasta Gigi (iStockphoto)
Pasta Gigi (iStockphoto)

Menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat adalah mitos, jika banyak orang yang memberikan testimonial jika mencuci muka dengan campuran facial wash dan pasta gigi bisa membuat jerawat jadi cepat kering itu tiak benar.

Jerawat kering karena mungkin facial wash yang kamu gunakan mengandung bahan yang tidak cocok untuk wajah. Lagi pula, mengoleskan pasta gigi ke daerah wajah juga tidak baik karena bisa membuat iritasi wajah.

Nah, bagi Sahabat Fimela, jika sedang alami jerawat pada wajah, lebih baik gunakan produk yang aman dan ramah bagi kulit wajah, ya.

Lanjutkan Membaca ↓