Lepas Lelah dengan Rileksasi Sesungguhnya di Sulwhasoo Spa, Korea

Nabila Mecadinisa08 Apr 2019, 10:00 WIB
Sulwhasoo Flagship Store

Fimela.com, Jakarta Menyempatkan diri untuk melakukan spa memang jadi pilihan sempurna untuk melepas lelah kala melakukan perjalanan traveling. Apalagi saat mengunjungi Korea, tentu kesempatan ini tak boleh terlewatkan!

Sebagai brand kosmetik nomor 1 di Korea, Amorepacific terkenal akan beragam merek kosmetik dan skincare-nya yang berhasil mendunia. Beberapa merek tersebut mungkin sudah akrab denganmu seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, Mamonde, dan Etude. Tapi bukan cuma itu saja, Amorepacific juga masih memiliki sederet brand kosmetik lainnya yang sukses di mancanegara. 

Pada awal bulan April ini, Tim Fimela.com diundang langsung untuk mengunjugi Korea dan melihat langsung bagaimana perusahaan raksasa ini membangun brand mereka hingga eksis hingga saat ini. Mengunjungi Sulwhasoo Flagship Store di area Gangnam-gu menjadi agenda yang kami lakukan di hari pertama.

Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store

Sulwhasoo Flagship Store
Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store di Korea.

Setelah melakukan flight yang cukup panjang, rasa lelah tak bisa dihindari. Kami pun diajak untuk menikmati treatment rileksasi dengan melakukan spa menggunakan produk-produk dari Sulwhasoo yang terletak di dalam flagship store. Sebelum spa dimulai, kami melakukan tur singkat di dalam flagship store. Bangunan yang terdiri dari enam lantai ini memiliki desain yang sangat artistik.

Rancangan dari flagship store ini terinspirasi dari motif lampion, sebagai simbol lambang penerangan di industri kecantikan. Dengan brand DNA yang mengedepankan akan Asian wisdom dengan pendekatan holistik, maka nuana bangunan juga dibuat sedemikian rupa dengan komposisi warna hangat yang khas dan seimbang.

Tur dimulai dari lantai dasar yaitu Suwhasoo Spa di mana kamu bisa menikmati perawatan memanjakan diri dengan rangkaian produk Sulwhasoo. Dilanjutkan dengan lantai 1 yang merupakan Boutique & Heritage Room yang mampu memperkaya pengetahuanmu akan perjalanan sejarah dari brand ini yang di mulai sejak tahu 1965 dan melihat produk-produk eksklusif mereka.

 

Sulwhasoo Flagship Store
Area heritage room untuk display perjalanan sejarah Sulwhasoo.

Eksplorasi Sulwhasoo Heritage Spa

Sulwhasoo Flagship Store
Deretan produk eksklusif dari Sulwhasoo.

Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store

Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store
Area VIP untuk berkonsultasi

Di lantai 2 terdapat area Counseling Boutique dan Specia Wrapping Service yang bisa digunakan untuk berkonsultasi untuk menentukan jenis produk mana yang tepat sekaligus bisa mendapatkan servis spesial untuk membungkus produk dengan teknik khas Korea jika akan memberikan produk ini sebagai hadiah untuk orang spesial.

Lanjut ke lantai 3 terdapat Culture Lounge & Vip Lounge yang terdapat sejumlah koleksi Hanbok tradisonal yang bisa dicoba. Di lantai 4F terdapat Sulwhasoo Balance Spa yang mampu mengembalikan vitalitas tubuh dengan rekomendasi perawatan Sulwhasoo yang akan memanjakan tubuh dan wajah demi rileksasi sempurna. Tur flagship store berakhir di lantai teratas gedung yaitu area rooftop yang bisa dinikmati di area terbuka sambil menikmati keindahan Dosan Park yang cantik.

Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store
Koleksi Handbok yang bisa dicoba.
Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store
Area rooftop untuk menikmati pemandangan Dosan Park

Mencoba Spa Treatment di Sulwhasoo Flagship Store

Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store
Ruangan treatment Sulwhasoo Spa

Sesuai dengan misi utama yaitu menikmati treatment rileksasi ajah dan tubuh, maka saya berkesempatan menikmati perawatan Birch & Porcelain Misturing Treatment selama 70 menit. Perawatan ini merupakan anti-aging treatment yang dapat mengembalikan kesehatan alami kulit lewat rangkaian produk esensial yang mampu memberikan nutrisi kulit secara mendalam untuk menjadikan wajah lebih cerah dan bebas kusam. Dengan rangkaian produk Hydro-aid line, treatment ini benar-benar terasa sejuk dan secara instan mengembalikan kesegaran wajah.

Proses spa dimulai dari pembersihan wajah dan pijatan ringan pada titik-titik vital di wajah. Terapis dengan lembut melakukan langkah perawatan secara satu per satu. Usai dibersihkan, wajah diberi handuk hangat dan dikompres sesaat. Proses ini berguna untuk membuka pori-pori wajah dan meminimalisir wajah sembab akibat rasa lelah yang dirasakan. Dilanjutkan dengan penggunaan serum untuk memberikan nutrisi mendalam sambil diiringi dengan pijatan lembut agar serum lebih meresap sempurna. Wajah juga diberikan masker setelahnya. Dengan sensasi dingin, efek segar seketika dirasakan.

Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store
Ruangan treatment Sulwhasoo Spa

Mencoba Spa Treatment di Sulwhasoo Flagship Store

Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store
Makeup corner yang bisa dinikmati setelah treatment spa.

Selama proses penggunaan masker, sang terapis juga memberikan pijatan ringan dengan menggunakan minyak beraoma herbal yang menenangkan. Pijatan dilakukan pada area bahu, hungga dada, yang sukses melepas rasa lelah setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh. Usai treatment selesai, kami pun diberi teh herbal yang dapat membantu membangkitkan kesegaran tubuh secara menyeluruh.

Jika kamu berkunjung ke Korea, tentu ini bisa jadi opsi menarik untuk dilakukan. Untuk menikmati spa yang saya coba.Paket selama 70 menit tersebut bisa dinikmati seharga 150.000 Won atau sekitar Rp 2 juta.

 

Eksplorasi Sulwhasoo Flagship Store
Teh herbal yang disajikan usai treatment untuk mengembalikan vitalitas tubuh.
Lanjutkan Membaca ↓