Hangout Bareng Teman Sepulang Kerja Tanpa Takut Wajah Bermasalah

Beauty Journal09 Apr 2019, 13:15 WIB
Perempuan

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan bertambahnya usia dan tanggung jawab, waktu untuk berkumpul dengan orang-orang yang berada di dalam lingkar pertemanan terasa makin sulit. Selain karena bekerja di tempat yang berbeda satu sama lain, akhir pekan pun terasa tidak cukup karena harus dibagi dengan waktu istirahat dan waktu berkualitas dengan keluarga. Dengan waktu yang sempit, akhirnya menyelipkan temu janji untuk hangout di tengah jadwal yang padat pun menjadi alternatif untuk menjaga hubungan pertemanan. Salah satu waktu yang kerap dipilih adalah waktu setelah bekerja di malam hari karena dirasa dapat mengakomodir jadwal semua pihak.

Berkumpul dengan teman-teman terdekat tentunya ingin terlihat cantik dengan riasan kamulan kamu, namun setelah bekerja seharian, makeup yang menempel di wajah tentunya tak lagi sehat jika harus ditumpuk dengan makeup lagi. Kulit beresiko untuk mengalami kelelahan hingga dehidrasi, berjerawat, dan breakout. Nah, untukmu yang masih dilema untuk touch up sebelum pergi hangout, ada beberapa jenis makeup yang bisa dicoba sebagai alternatif makeup biasanya!

Perpaduan Makeup dan Skin Care

Makeup yang mengandung beberapa bahan aktif layaknya skin care adalah salah satu jenis produk yang bisa dibawa jika berencana untuk pergi nongkrong setelah jam kerja usai. Tipe makeup seperti ini berguna karena memiliki kandungan yang bisa menjaga kesehatan kulit kamu sekaligus menutupi kekurangan di wajah.

Gunakan Face Mist

Menyemprotkan face mist
Menyemprotkan face mist

Bagi yang memiliki kulit kering, selalu sediakan face mist di dekat kamu agar bisa dijangkau jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan ekstra hidrasi saat kamu sedang beraktivitas atau sebelum pergi nongkrong sepulang kerja. Beberapa semprot face mist ke wajah yang sudah diberi riasan akan memberikan kamu tambahan hidrasi yang dibutuhkan kulit. kamu bisa memilih beberapa face mist dengan kandungan yang berbeda-beda. Wardahdan Rollover Reaction adalah dua brand lokal yang memiliki produk face mist yang bisa dipakai sebelum dan sesudah menggunakan makeup.

Bibir Merona Natural dengan Tinted Lip Balm

Setelah seharian menggunakan lipstik saat, istirahatkan bibirmu dari formula-formula yang dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah. Khawatir dengan bibir pucat? Cukup menggunakan tinted lip balm yang dapat melembapkan bibir sekaligus memberikan warna natural. Tinted lip balm tentunya cocok digunakan saat kamu ingin hangout setelah bekerja tapi tetap ingin menjaga kesehatan bibir. Emina menjadi salah satu dari sekian brand lokal yang mengeluarkan produk tinted lip balm. Tersedia dalam enam warna, Emina My Favourite Things Lip Color Balm hanya dibanderol dengan harga Rp56 ribu.

Cleansing Wipes Hanya Jika Tersisa Waktu Banyak

Face Mist
Ilustrasi face mist/copyright shutterstock

Jika masih tersisa waktu banyak dari seusainya jam kerjamu dengan jam yang ditentukan untuk hangout, kamu dapat menggunakan cleansing wipes sebelum menggunakan beberapa produk yang telah disebutkan di atas. Cleansing wipes membantu membersihkan kulitmu dari sisa-sisa makeup dan polutan yang menempel di lapisan kulit. Menggunakan cleansing wipes juga mengurangi tumpukan makeup jika kamu memutuskan untuk melakukan touch up di kantor sebelum pergi bertemu dengan teman-teman kamu.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Simak Video di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓