Basic Trik Mengaplikasikan Foundation agar Hasilnya Sempurna

fitriandiani11 Apr 2019, 06:00 WIB
makeup tips

Fimela.com, Jakarta Hati yang retak bisa ditutupi dengan senyum palsu, tapi kalau foundation; sudah jelas penampilan terganggu! Jangan sampai kamu mengaplikasikan foundation dengan cara yang salah, Sahabat Fimela.

Foundation bertugas untuk menutupi kekurangan di wajah dan menciptakan complexion yang paripurna untuk riasan selanjutnya. Kalau di sini saja sudah fail, terbayang dong bagaimana sisanya?

Well, berikut trik dasar untuk menciptakan complexion yang sempurna anti retak di wajahmu. Simak, ya!

1. Pilih produk yang tepat

Saat membeli di counter, jangan ragu untuk coba produk tester. Oleskan secukupnya ke tangan, lalu tinggal lah untuk berjalan-jalan selama 1-2 jam untuk melihat bagaimana foundation tersebut bekerja di kulit.

Dengan cara ini kamu bisa memilih yang paling cocok baik dari segi warna maupun kualitasnya. Oh ya, disarankan untuk pakai foundation dengan jenis cair agar lebih mudah diaplikasikan merata ke seluruh wajah, ya!

2 of 2

2. Pelembap

Ilustrasi mengaplikasikan pelembap/skincare
Ilustrasi mengaplikasikan pelembap. (Foto: shutterstock)

Jangan lupa aplikasikan pelembap sebelum mengaplikasikan foundation. Setelah itu, lanjutkan dengan primer yang berfungsi untuk 'menyiapkan' kulit wajah.

3. Pakai spons

Alih-alih pakai tangan atau brush, spons adalah tools paling ideal untuk mengaplikasikan foundation-mu. Ratakan foundation dengan cara menepuk-nepuk spons ke seluruh area wajah, dengan begitu foundation takkan menggumpal dan hasilnya akan lebih halus.

Untuk 'mengunci' foundation dan menyempurnakan tampilannya, kamu bisa aplikasikan bedak dengan menggunakan brush ke seluruh wajah.

Kuasai tiga hal ini agar riasanmu selalu tampak sempurna, Sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓