Sukses

Beauty

Cara Menghidrasi Kulit Kering dengan Air Mawar

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang jenisnya kering memang memerlukan ekstra perhatian dan waktu untuk membuatnya tetap sehat dan terhidrasi. Selain harus mengenakan krim malam dan pelembap kulit, Sahabat Fimela yang memiliki kulit berjenis ini juga harus teliti saat memilih produk kecantikan dan perawatan kulit. 

Pasalnya, krim pelembap kulit saja tidak cukup. Dilansir dari Style Craze, beberapa jenis krim pelembap hanya akan melembapkan selama beberapa jam. Setelah itu, kulit akan kembali kering dan bahkan terkelupas. 

Namun, dengan rose water atau air mawar, kulit kering dapat terhidrasi dengan baik. Air mawar, tulis Style Craze, merupakan kunci untuk melembapkan kulitmu yang kering. Selain dapat melembapkan lebih lama, air mawar ini juga sangat mudah digunakannya. 

 

Meskipun begitu, air mawar tidak dapat tidak dapat digunakan sendiri tanpa produk perawatan lain. Tetapi, harus dikombinasikan dengan bahan lain yang juga menghidrasi. Karena, air mawar bekerja dengan cara mengumpulkan dan menjaga kandungan air di kulit sehingga tidak hilang dan menjadikan kulit terhidrasi lebih lama. 

Cara Menggunakan Air Mawar

Baik kamu buat sendiri di rumah, atau beli di toko kencantikan, air mawar sangat mudah untuk diaplikasikan. Karena, kamu tidak butuh banyak alat untuk mempersiapkannya. Berikut bahan-bahan dan alat yang dibutuhkan: 

1 sdm air mawar 

Kapas untuk Wajah

Handuk untuk Wajah

Pembersih Wajah

Produk kulit yan dapat melembapkan

Caranya, pertama-pertama kamu harus mencuci bersih wajahmu menggunakan pembersih wajah. Setelah itu, pat dry menggunakan handuk yang sudah disiapkan. Setelah kering, rendam kapas di dalam air mawar dan tempelkan kapas tersebut di wajahmu. Diamkan sampai kapas tersebut kering dan air mawarnya meresap ke dalam kulit. 

Fungsi Air Mawar Lainnya

Selain dapat menhidrasi dan melembapkan kulit yang kering, air mawar juga memiliki banyak kegunaan untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Seperti membersihkan kulit dari debu dan kotoran. Serta mengencangkan kulit. 

Dengan kata lain, rose water juga dapat dijadikan toner. Gunakan air mawar setelah membersihkan kulit wajahmu dengan cleansing oil dan sabun pembersih wajah. Setelah itu, ikuti dengan tahapan skincare selanjutnya seperti biasa. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading