Agar Tidak Sakit, Ini Tips untuk Lakukan Bikini Wax dengan Nyaman

Nabila Mecadinisa11 Apr 2019, 19:00 WIB
Waxing

Fimela.com, Jakarta Melakukan waxing sudah jadi rutinitas bagi para perempuan. Tapi faktanya, bikini wax biasanya menimbulkan rasa sakit yang tak tertandingi. Rasa tak nyaman tersebut seringkali membuat kita ragu untuk melakukan waxing. Padahal, bikini wax menjadi andalan yang baik untuk merawat area kewanitaan agar tetap bersih.

Ada sejumlah cara untuk meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan saat melakukan bikini wax. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini:

1. Pastikan rambut sudah tumbuh panjang

Ya, ini adalah hal penting saat rambut panjang maka proses waxing akan jauh lebih mudah. Sehingga tak perlu berkali-kali mengulang proses waxing agar rambut tertarik sempurna.

2 of 3

Agar proses waxing tidak sakit

Bikini waxing
Bikini waxing

2. Lakukan eksfoliasi dan lembapkan area yang akan di-waxing

Rambut dan kulit kering akan menjadikan proses waxing lebih mudah. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kulit dan rambut harus dalam kondisi sehat dan lembap. Cara terbaik untuk mengoptimalkannya adalah dengan menghindari shaving dan lakukan eksfoliasi secara rutin agar kulit senantiasa sehat.

3. Minum painkiller

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan konsumsi painkiller. Ya, konsumsi painkiller 2 jam sebelum waxing untuk meminimalisir rasa sakit dan mengurangi inflamasi pada kulit.

3 of 3

Agar proses waxing tidak sakit

waxing
waxing

4. Relaks

Tarik nafas secara mendalam dan relaks. Dengan tubuh yang lebih santai maka tubuh secara otomatis akan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan saat waxing.

5. Tenangkan dengan aloe gel

Ya, usai melakukan waxing biasanya area tersebut akan terasa nyeri. Cara meredakannya bisa ditenangkan dengan aloe vera gel yang akan memberikan sensasi dingin dan menenangkan pada kulit.

Dengan lima langkah mudah di atas, maka proses waxing pun akan berjalan lebih nyaman dan rasa sakit yang dirasakan juga akan terasa lebih ringan.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓