Tips Menambahkan Karbohidrat Dalam Rutinitas Perawatan Kulit

Annissa Wulan15 Apr 2019, 10:30 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Ya, seperti yang kamu tahu, karbohidrat bukan komponen makanan yang populer untuk dikonsumsi. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata karbohidrat memiliki manfaat tersendiri jika digunakan dalam rutinitas perawatan kulit?

Saat ini, semakin banyak label produk perawatan kulit yang menggunakan beras dan oat sebagai bahan produk-produk mereka. Karbohidrat dalam bentuk beras dan oat memiliki sifat anti inflamasi dan jika digunakan sebagai bahan dalam produk dry shampoo memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih, tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit kepala.

Dilansir dari purewow.com, Jumat (12/4/2019), beras memiliki kandungan asam amino, vitamin E, dan asam ferulic yang tinggi. Beras merupakan sumber karbohidrat, serta nutrisi kulit yang paling kuno, telah sering digunakan pada geisha.

2 of 3

Menambahkan karbohidrat dalam rutinitas perawatan kulit

Tips Cantik
Ilustrasi kecantikan/copyright shutterstock

Selain itu, gandum juga bagus untuk menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dari tubuh, wajah, dan rambut. Berkat kandungan saponin atau senyawa yang mirip sabun, dapat menghasilkan busa alami.

Sama halnya dengan beras, gandum juga memiliki sifat anti inflamasi untuk membantu menenangkan kulit gatal dan kering. Siap menambahkan karbohidrat dalam rutinitas perawatan kulit?

3 of 3

Saksikan video menarik setelah ini

Lanjutkan Membaca ↓