Sukses

Beauty

5 Makanan Terbaik untuk Kulit Cantik dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Mendapatkan kulit yang cantik dan sehat tentu tidaklah mudah. Semakin banyak faktor 'perusak'-nya, harus semakin intens pula perawatannya baik dari luar maupun dalam.

Selain rajin menggunakan skincare secara topikal, penting bagi kita untuk mengatur pola makan. Pastikan kulit mendapat nutrisi yang dibutuhkan untuk terus berada dalam kondisi terbaiknya.

"Penting untuk memiliki diet seimbang yang mengandung antioksidan, protein, dan lemak sehat," ujar Sejal K. Shah, MD, FAAD, seorang dermatologis di salah satu klinik kecantikan di New York, dilansir dari InStyle.

Lebih lanjut, inilah makanan yang harus dikonsumai untuk mendapatkan kulit berkilau dari dalam.

 

 

Alpukat

Tak diragukan lagi khasiatnya, alpukat mengandung vitamin A, D, E, dan merupakan sumber super lemak tak jenuh tunggal dan fitonutrien yang sehat.

Greentea

Senyawa dalam daun teh hijau yang disebut catechin dapat meningkatkan kesehatan kulit dalam beberapa cara. Pertama, mereka bertindak sebagai antioksidan, melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari dan peradangan. Catechin juga terbukti meningkatkan elastisitas dan kelembaban alami kulit.

Brokoli

Kandungan seng, vitamin A, dan lutein membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif seperti garis halus dan kerutan. Efeknya sama seperti ketika mengonsumsi buah citrus yang kaya akan vitamin C dan menstimulasi produksi kolagen.

Coklat hitam

Kata siapa coklat adalah musuh abadi kulit? Buktinya salah satu variannya, coklat hitam, justru bagus untuk kulit. Cocoa mengandung banyak antioksidan bernama flavenols yang mampu memperbaiki tekstur kulit, menghidrasi, bahkan melancarkan peredaran darah. Jika ingin coba, pastikan coklat yang kamu konsumsi mengandung setidaknya 70% cocoa, ya!

Salmon

Omega 3 dan omega 6 dalam salmon adalah kunci dari perawatan kulit. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Oregon State, dua jenis asam padat ini bertugas menjaga kulit tetap terhidrasi, melawan inflamasi, dan menjaganya dari polusi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading