Jadikan Kulit Wajah Lebih Lembab dengan Masker Nanas

Ega Maharni13 Apr 2019, 13:00 WIB
[Bintang] Ilustrasi Perawatan Wajah

Fimela.com, Jakarta Dalam kondisi kulit wajah lembap, wajah pun terlihat lebih sehat. Bukan hanya itu, ketika memiliki kulit wajah yang sehat, kamu juga akan merasa percaya diri dalam berpenampilan, baik dengan makeup ataupun tidak.

Kulit wajah sehat dan lembap biasanya terhindar dari kulit kering, karena jika sudah memiliki kulit kering, wajah pun terasa lebih kasar dan itu merupakan kondisi kulit yang sangat tidak nyaman.

Untuk menjauhi tekstur kulit kering dan menjadikannya lebih lembap, kamu bisa menggunakan nanas untuk dijadikan masker. Untuk mencobanya, begini cara membuatnya.

2 of 2

Membuat masker nanas untuk wajah

nanas
nanas/copyright: unsplash/phoenix han

Jika sedang mengalami kulit wajah kering, tidak salah lagi masker nanas bisa dijadikan sebagai bahan treatment wajah untuk jadikan kulit wajah lebih lembap.

Bahan-bahan yang diperlukan:

-Nanas

-Gula pasir

Cara membuatnya:

Pisahkan nanas dengan kulitnya lalu haluskan hingga menjadi pasta. Jika sudah, tuang ke dalam wadah dan beri 1 sdt gula pasir, aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan ke seluruh permukaan wajah, lalu diamkan kurang lebih 10 menit. Ketika sudah, bilas wajah menggunakan air dan bisa ilihat hasilnya wajah menjadi lebih lembap, apalagi cara ini dilakukan dengan rutin akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Lanjutkan Membaca ↓