5 Tips Makeup untuk Pemula yang Ingin Meningkatkan Kemampuan Merias Wajah

Beauty Journal11 Apr 2019, 11:15 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Sudah menguasai berbagai teknik makeup yang ditujukan untuk pemula? Kini waktunya kamu meningkatkan kemampuan merias wajahmu. Dengan mempelajari teknik-teknik baru dalam menggunakan makeup, akan semakin bisa melakukan eksplorasi dan menghasilkan riasan yang berbeda. Nah, berikut ini lima tips makeup untuk pemula yang ingin meningkatkan kemampuan merias wajahnya.

Miliki foundation dalam berbagai warna dan jenis

Selama ini Sahabat Fimela mungkin memiliki sebuah foundation yang selalu jadi andalan karena memiliki warna yang sesuai dengan kulitmu. Namun, perlu tahu bahwa sebenarnya wajah kita memiliki rona yang berbeda-beda di setiap areanya, sehingga sebaiknya menambah koleksi foundation dengan warna-warna baru yang sedikit lebih terang atau lebih gelap. Dengan menggunakan teknik ini, complexion wajah akan terlihat lebih mulus, natural, dan tidak terlihat seperti mengenakan topeng.

Selain warna, juga mungkin sadar bahwa kondisi kulit kita berbeda-beda setiap waktunya. Ini juga dapat menjadi pertimbangan bagi kamu untuk membeli foundation dalam jenis yang berbeda-beda juga. Misalnya, saat kulit sedang terasa berminyak, kamu dapat menggunakan foundation dengan klaim mattifying, sedangkan saat kulit terasa kering Ada dapat menggunakan foundation dengan klaim hydrating.

Gunakan produk untuk membuat makeup tahan lama

Makeup
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

Untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless dan tahan lama, memerlukan bantuan face primer. Pilihlah primer yang dikenal memiliki kualitas baik dan mampu membuat makeup kamu menempel dengan baik pada wajah. Selain itu, kamu juga dapat melengkapi rutinitas makeup dengan penggunaan setting spray yang akan membuat makeupmu lebih tahan lama.

Baca juga: 5 Trik Makeup yang Perlu Diketahui Pemula

Gunakan color corrector

Jika selama ini hanya menyamarkan noda di wajah menggunakan concealer, kini waktunya kamu menggunakan color corrector. Jangan takut dulu akan warna- warni yang dimilikinnya karena warna-warna inilah yang akan membantu menetralkan diskolorasi pada kulitmu. Tampilan complexion wajah pun akan lebih rata dan mulus. Nah, untukmu yang tertarik mencoba, lihat caranya di artikel ini, ya!

Pilih makeup dalam bentuk palette

Dibandingkan dengan palette, para pemula umumnya memilih untuk membeli makeup dalam kemasan satuan. Nah, kalau kamu ingin meningkatkan kemampuan merias wajah, produk-produk makeup yang digunakan pun harus ikut di-upgrade. Misalnya untuk contouring, dapat memilih palette yang memiliki beberapa warna di dalamnya. kamu tinggal menyesuaikan warna yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya, saat ingin tampil natural dengan sedikit kontur, Sahabat Fimela bisa menggunakan warna yang medium dan warm tone, sedangkan saat ingin tampil dengan kontur wajah yang lebih tegas, kamu dapat menggunakan warna yang gelap dan cool tone.

Baca juga: 5 Kesalahan Membersihkan Kuas Makeup yang Sering Dilakukan Pemula

Berinvestasi pada makeup tools

Waktu masih pemula dalam urusan makeup, membeli belasan jenis brush mungkin terasa merepotkan. Namun, kalau sudah siap untuk meningkatkan kemampuan merias diri, sudah waktunya kamu berinvestasi pada makeup tools. Dibandingkan membeli brush dengan harga murah tapi kualitasnya tidak jelas, lebih baik kamu membeli brush yang kualitasnya sudah jelas meskipun harus merogoh kocek agak dalam. Nah, untuk yang ingin membeli kuas makeup dengan lengkap, jangan lupa ketahui jenis kuas mata dan jenis kuas wajah yang kamu butuhkan, ya!

Lanjutkan Membaca ↓