5 Cara Cerahkan Leher yang Gelap

Nabila Mecadinisa16 Apr 2019, 08:30 WIB
Pentingnya Meremajakan Kulit di Sekitar Leher

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya kamu fokus pada cara untuk mencerahkan wajah, mungkin ini saatnya untuk mulai perhatikan area leher. Sama halnya dengan wajah, kulit leher membutuhkan perhatian agar areanya tetap sehat, cerah, dan awet muda. Lalu, bagaimana jadinya jika area kulit leher menggelap? Perawatan apa yang harus dilakukan? Sejumlah cara bisa kamu lakukan di rumah. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Scrub Oatmeal

Oatmeal adalah eksfoliator alami yang baik untuk kulit. Kamu bisa campurkan oatmeal dengan air hangat dan gosokkan pada area kulit leher. Dengan cara ini maka kotoran yang menumpuk pada kulit leher perlahan akan terangkat dan hasilnya jadi lebih sehat dan bersih.

2. Masker pepaya

Ya, jika kamu suka menggunakan bahan alami, pepaya bisa jadi solusi yang baik untuk mencerahkan kulit. Caranya, haluskan pepaya dan balurkan pada area leher dan diamkan hingga beberapa saat. Cara ini juga sangat efektif untuk mencerahkan area leher yang menggelap.

Cara mencerahkan area leher yang menggelap

Trik sehat agar tetap terlihat cantik tanpa balutan makeup.
Cantik Natural Tanpa Makeup / Sumber: iStock

3. Madu

Madu dipercaya baik untuk perawatan kulit. Kamu bisa mencampurkan madu dengan gula pasir untuk membuat scrub alami yang dapat digunakan oada area leher sehingga perlahan kulit akan menjadi lebih cerah.

4. Lemon

Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang dipercaya mampu mencerahkan kulit. Jadi cobalah untuk menjadikan lemon masker pada leher secara rutin sehingga perlahan akan membuatnya jadi cerah.

5. Air beras

Air beras juga baik untuk mencerahkan kulit, Aplikasikan air beras setiap hari sehingga perlahan kulitmu akan semakin cerah.

Mengandalkan bahan alami adalah cara aman untuk mencerahkan kulit, walaupun hasilnya perlahan namun cara ini cukup efektif untuk menjadikan kulit lebih cerah dan sehat.

Lanjutkan Membaca ↓