Perawatan Rambut Keratin Terbaik untuk Lawan Rambut Rusak?

Vinsensia Dianawanti16 Apr 2019, 13:30 WIB
Rambut

Fimela.com, Jakarta Perawatan rambut sangat dibutuhkan bagi kamu yang memiliki rambut bermasalah. Seperti rambut kering, pecah-pecah, dan masih banyak lagi. Rambut keriting, rambut diwarnai, dan rambut yang di-styling setiap hari membutuhkan perawatan yang lebih intensif.

Perawatan rambut keratin dikenal sebagai perawatan yang sangat baik bagi rambut. Namun apakah keratin adalah perawatan yang terbaik? Dikutip dari Boldsky pada Senin (15/4/2019) keratin sendiri merupakan protein struktural yang menjadi komponen utama rambut, kulit, dan kuku.

Protein ini akan memberik kekuatan pada rambut dan mencegahnya dari kerusakan. Jenisnya, Keratin menjadi lapisan pelindung pada rambut yang melindunginya dari kerusakan dan menjaga kekuatan rambut.

 

Perawatan keratin mengembalikan kekuatan rambut

Rambut
Ilustrasi rambut/copyright shutterstock

Sayangnya, polusi dan penggunaan alat pemanas yang berlebihan pada rambut menyebabkan protein ini hilang. Keratin yang sebenarnya merupakan bagian alami dari tubuh kita menjadi hilang sehingga timbul kerontokan dan kerusakan yang tak terkendali.

Perawatan keratin yang dilakukan sebenarnya berfungsi untuk mengembalikan protein dan menyediakannya secara eksternal untuk rambut. Perawatan ini akan memperkuat struktur rambut dan menghidupkan rambut kembali. Sehingga mampu melawan kerusakan yang terjadi.

Perawatan rambut keratin bisa dilakukan tergantung pada jenis dan keadaan rambut. Biasanya perawatan keratin bisa bertahan selama 2-3 bulan. Baru kemudian bisa melakukan perawatan rambut keratin lagi jika merasa efeknya sudah memudar.

Lanjutkan Membaca ↓