Sukses

Beauty

DIY Masker Wajah yang Mencerahkan Kulit Hanya dengan 3 Bahan Dapur

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam bukan hanya menjadi tanda kulit kurang nutrisi. Kulit wajah yang kehilangan sinarnya juga cenderung kering dan kasar. Solusi utama adalah dengan terus menghidrasi kulitmu. Selain itu, juga perlu memberikan kelembapan melalui berbagai skincare dengan rutin. 

Namun, penting juga untuk menambahkan krim atau produk perawatan kulit yang dapat memberikan efek mencerahkan. Bukannya menjadikan kulitmu putih, mencerahkan kulit wajah akan menebarkan aura kecantikan alamimu tanpa harus bleaching dan mengubah warna kulit. 

Tentu saja ada begitu banyak produk perawatan kulit yang dapat memberikan efek mencerahkan. Namun, kalau bisa membuatnya sendiri di rumah, kenapa harus beli? 

Krim yang dapat mencerahkan kulit wajah ini, tulis Chloe Magazine, dapat dibuat hanya dengan 3 bahan alami yang mudah kamu dapatkan. Cara membuatnya pun tidak sulit dan memerlukan waktu yang singkat. 

Cara Membuat dan Bahan yang Dibutuhkan

Bahan-bahan: 

1 buah tomat besar

1 sdm greek yogurt plain

1 sdm oatmeal

Tomat mengandung lycopene yang dapat melindungi kulitmu dari kerutan dan tanda-tanda penuaan. Sementara itu, tomat juga mengandung anti oksidan yang membuat kulitmu lebih bersinar. Sementara, oatmeal dapat membuang sel-sel kulit yang sudah mati. 

Cara Membuat: 

Hancurkan tomat menggunakan blender, laly campurkan dengan yogurt dan oatmeal. Aduk hingga rata. Setelah itu, aplikasikan pada kulit wajah hingga leher sebagai masker pada kulitmu yang sudah dibersihkan. Kemudian, tunggu hingga 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Selamat mencoba!

Tonton Video Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading