Hati-hati, Salah Pilih Blusher Bisa Buat Wajah Seperti Badut

fitriandiani19 Apr 2019, 10:00 WIB
Draping, Teknik Makeup Contour Wajah dengan Blusher

Fimela.com, Jakarta Memilih warna yang tepat sangat penting untuk hasilkan makeup sempurna. Mau soft atau bold, kesesuaian dengan tone dasar kulit tak boleh disepelekan, apalagi kalau memilih blusher.

Warna blusher yang tepat bisa menyempurnakan rona wajah, tapi kalau tidak wajah bisa tampak seperti badut.

Selain pemilihan warna, teknik memakainya juga perlu diperhatikan. Hindari mengaplikasikan blusher yang seperti ini, ya!

1. Berlebihan

Memang ada beberapa orang yang menyukai warna pipi begitu merah, tapi gaya seperti ini kurang cocok jika dipakai siang hari. Ketika terkena cahaya matahari, blusher yang berlebihan akan semakin memerah di wajah.

 

2. Salah brush

[bintang] Rekomendasi 5 Blush On Cream Terbaik di Bawah Rp100 Ribu!
Lagi coba-coba blush on cream? Nih, coba beli lima produk ini. (Sumber foto: huffingtonpost.ca)

Meski terlihat sama, namun sebenarnya kualitas brush bisa berbeda antara satu dan lainnya. Pastikan kamu memakai brush yang berkualitas agar blush yang diaplikasikan bisa merata di pipi.

3. Salah tipe blush

Nah, ini juga harus dicermati. Blusher memiliki beberapa jenis berdasar teksturnya. Ada yang powder, ada yang cream. Biasanya yang powder memiliki hasil akhir matte, cocok untuk kulit normal cenderung berminyak. Sebaliknya, kalau kulitmu cenderung kering baiknya pilih yang berbentuk cream agar tidak 'retak' saat diaplikasikan ke wajah yang sudah kering.

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓