Ketahui Manfaat Minyak Bunga Lavender untuk Kecantikan

Karla Farhana18 Apr 2019, 20:00 WIB
[Fimela] Lavender

Fimela.com, Jakarta Berbagai macam minyak dari bunga sudah lama digunakan untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya, minyak dari bunga lavender. Minyak ini biasanya digunakan sebagai wewangian ruangan dan juga parfum. Bunganya juga kerap digunakan sebagai pengusir nyamuk. 

Namun, minyak lavender ternyata memiliki begitu banyak manfaat untuk kecantikan. Dilansir dari Elle Magazine, minyak lavender ini ditemukan lebih dari 2000 tahun yang lalu dan digunakan untuk praktik terapi, khususnya memulihkan masalah saraf. 

Hanna Naranjo, seorang ahli kesehatan di Haven Spa, mengatakan bahan alami ini sudah lama digunakan untuk membantu banyak orang memiliki masalah sulit tidur dan juga gangguan kecemasan. Namun, ada begitu banyak masalah lain yang dapat diatasi minyak ini. 

 

Kesehatan Rambut

Minyak lavender telah lama digunakan untuk kecantikan rambut. Minyaknya dapat menghidrasi dan melembutkan, sehingga rambutmu menjadi sehat dan mudah diatur. Selain itu, air rendaman bunga berwarna ungu ini juga dapat membersihkan kulit kepala. 

2 of 3

Kesehatan Kulit

lavender
Photo via Matteo Colombo Travel Photography

Minyak lavender juga kerap digunakan dalam face oil, terutama dalam produk perawatan kulit berjerawat. Pasalnya, minyak lavender mengandung bahan anti bakteria dan inflamasi yang baik untuk meredakan infeksi kulit dan kulit kemerahan akibat jerawat. 

 

3 of 3

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓