Miliki Wajah Berminyak? Produk Makeup Ini Jangan Sampai Tidak Dipakai

Ega Maharni18 Apr 2019, 06:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah berminyak kerap kali mengganggu penampilan wajah, apalagi ketika sedang memakai makeup. Makeup akan cepat luntur karena produksi minyak berlebih di wajah. Lau bagaimana cara mengatasi agar makeup tetap stay di wajah meski miliki masalah wajah berminyak?

Selain mengandalkan treatment di salon kecantikan, seringnya kamu melakukan maskeran dengan bahan alami tertentu pun bisa mengurangi kondisi minyak berlebih di wajah, lho. Namun, cara ini bisa dilakukan dengan rutin dan kamu pun juga harus sabar menanti hasilnya.

Tetapi, jika cara tersebut dirasa memerlukan waktu yang lama, untuk mensiasati makeup tetap awet dalam kondisi wajah berminyak, ada beberapa produk makeup yang tidak boleh terlupakan dan harus selalu kamu pakai. Apa sajakah?

2 of 2

Produk makeup untuk wajah berminyak

Ilustrasi Pengaplikasian Primer/Makeup
Ilustrasi Pengaplikasian Primer/Makeup. (Ilustrasi: Shutterstock)

1. Primer

Dengan hasil matteDalam kondisi wajah berminyak, base makeup yang paling cocok digunakan yaitu primer dengan hasil yang matte. Setelah memakai serum, aplikasikan primer ini di seluruh permukaan wajah lalu ditambah dengan gunakan foundation yang juga memiliki finishing yang matte juga untuk mengunci minyak berlebih di wajah.

2. Bedak tabur

Hal yang juga tidak boleh ketinggalan dipakai yaitu bedak tabur. Mengaplikasikan bedak tabur diakhir step makeup adalah suatu kewajiban. Selain mengunci makeup, bedak tabur pun membuat permukan wajah menjadi lebih matte dan halus. Terlebih hindari pemakaian highlighter yang berlebihan.

Lanjutkan Membaca ↓