Cara Atasi Cystic Acne dengan Cepat

Nabila Mecadinisa18 Apr 2019, 11:00 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa hal yang membuat frustasi, salah satunya adalah jerawat yang membandel. Jerawat cystic biasanya akan menimbulkan warna kemerahan dan juga rasa nyeri yang mengganggu. Untuk mengatasinya juga tidak mudah. Diperlukan beberapa langkah agar cystic acne bisa teratasi. Simak caranya berikut ini.

1. Mulai dengan salicylic acid

Mengandalkan obat jerawat tradisional nampaknya tak akan berpengaruh pada cystic acne. Jenis jerawat ini berada di bawah permukaan kulit Cara mengatasinya, bisa dilakukan dengan mengandalkan produk perawatan kulit berbahan dasar salicylic acid. Dengan cara ini maka bakteri yang menginfeksi kulit akan teratasi.

2 of 2

Cara mengatasi cystic acne

Jerawat
Ilustrasi masalah jerawat/copyright shutterstock

2. Atasi kemerahan

Cystic acne biasanya menimbulkan rona kemerahan dan akan menimbulkan rasa perih. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan es batu dan kompres pada area yang terinfeksi. Perlahan kemerahan pada jerawatpun akan teratasi.

3. Tuntaskan bakteri penyebab jerawat

Benzoyl Peroxide akan membunuh bakteri penyebab jerawat. Tapi, untuk meminimalisir inflamasi, pastikan untuk menyiapkan kulit dengan penggunaan pelembap ringan dan aplikasikan bozoyl peroxide pada jerawat secara tipis.

4. Redakan jerawat

Kamu juga bisa meredakan jerawat dengan penggunaan hydrocortison. Dengan cara ini maka jerawat meradangpun akan segera teratasi dengan optimal. Setelah menggunakan benzoyl peroxide, diamkan sesaat dan barulah kamu bisa mengaplikasikan krim hydrocortison pada area tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓