Begini Cara Memilih Suplemen yang Tepat untuk Kesehatan Tubuh

Anisha Saktian Putri20 Apr 2019, 17:00 WIB
Suplemen/pexels

Fimela.com, Jakarta Sehat itu mahal, maka tak heran jika semua orang ingin memiliki tubuh yang selalu bugar. Makan-makanan yang sehat, rajin berolahraga, hingga istirahat yang cukup menjadi faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu, mengonsumsi suplemen juga bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Dr.dr Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengatakan tubuh manusia memiliki kemapuan menyerap segala macam zat gizi, maka tak ada salahnya untuk mengonsumsi suplemen untuk menambah nutrisi ke dalam tubuh.

Namun, dr. Rita menyampaikan jika ingin mengonsumsi suplemen, ada baiknya memilih yang aman. Seperti memperhatikan apakah suplemen tersebut memiliki label ijin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Setiap suplemen memiliki tujuan dan fungsi yang berbeda-beda, sehingga harus tau suplemen apa yang dibutuhkan oleh tubuh," ujar dr.Rita dalam siaran pers Muscle First.

 

Konsumsi suplemen saat rutin olahraga

Suplemen/pexels
Suplemen/pexels

dr. Rita mengatakan suplemen yang telah terdaftar BPOM meruapakan produk yang sudah diuji dan tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan tubuh. Lebih baiklah, jika suplemen tersebut memiliki setifikasi halal MUI.

dr. Rita juga menambahkan, suplemen tersebut lebih baik diminum ketika tubuh rutin berolahraga. Agar tubuh lebih sehat dan memiliki tubuh yang profesional.

"Agar tubuh ideal ada baiknya minum suplemen ketika sedang rutin olahraga," paparnya.

komposisi tubuh yang baik adalah lemak dan otot seimbang. Jadi pastikan menurunkan kepadatan lemak dalam tubuh dan diganti dengan kepadatan otot.

 

Lanjutkan Membaca ↓