Sukses

Beauty

Ini Pentingnya Gunakan Vitamin Saat Styling Rambut

Fimela.com, Jakarta Mobilitas yang semakin tinggi menuntut perempuan untuk selalu tampil cantik secara keseluruhan. Untuk penampilan rambut, alat styling seperti hair dryer dan catokan menjadi senjata ampuh untuk menghasilkan rambut yang rapi dan bergaya. Namun terlalu sering menggunakan alat styling rambut ini berpotensi membuat rambut kering dan rusak.

dr. Gloria Novelita SpKK pun menuturkan bahwa idealnya rambut yang sehat itu adalah rambut yang mampu memantulkan cahaya secara seragam dan serempak. Hal ini disebabkan oleh kutikula dengan permukaan yang rata. Namun akibat terpapar alat pemanas rambut membuat kutikula menjadi terkelupas dan terbuka yang akhirnya membuat rambut menjadi kusam.

Alat styling rambut ini beragam. Mulai dari blow dry, catok, dan curling. Penggunaan alat pemanas rambut ini mengirimkan panas ke rambut. Membuat air pada batang rambut berubah menjadi uap berbentuk gelembung secara tiba-tiba. Bentuk gelembung inilah yang membuat batang rambut menjadi rapuh.

 

Vitamin rambut memberikan proteksi

Jika memang harus menggunakan hair dryer setiap hari, bisa gunakan vitamin rambut terlebih dahulu sebagai bentuk proteksi dari luar. Ellips sendiri menghadirkan vitamin rambut dalam bentuk gel yang mengandung pro keratin kompleks. Formula ini berisi pro vitamin B5, keratin, dan multivitamin kompleks sehingga membuat rambut dua kali lebih sehat dan lebih lembut.

Dengan tekstur oil, vitamin rambut dari Ellips ini lebih mudah diserap oleh rambut dan mengisi retakan yang terdapat pada kutikula. Ia akan membentuk lapisan pada rambut sehingga ketika terkena panas, tidak langsung mengenai batang rambut.

Penggunaan vitamin rambut harus diaplikasikan pada batang rambut saja. Bukan di kulit kepala. Vitamin rambut ini akan membentuk selubung yang akan memproteksi di batang rambut sehingga tidak merusak rambut ketika menggunakan alat pemanas rambut. Penggunaan vitamin rambut dalam jangka panjang memiliki manfaat lebih, seperti meningkatkan elastisitas rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading