Sukses

Beauty

Tips Memilih Pelembap untuk Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Kulit sensitif memang sangat mudah menjadi merah dan iritasi. Padahal, produk perawatan kulit yang kamu gunakan tidak memiliki bahan-bahan berbahaya untuk kesehatan kulit. Namun, bagi kulitmu yang sensitif, pasti ada bahan-bahan yang terlalu keras untuk kulit wajahmu. 

Biasanya, scrub yang memiliki bulir terlalu kasar dan besar justru membuat iritasi kulit. Namun, bukan hanya scrub yang harus kamu waspadai, tetapi juga pelembap kulit. 

Dilansir dari Cosmopolitan, banyak pelembap yang memiliki formula dengan bahan-bahan yang dapat menimbulkan breakout dan membuat kulit merah. Atau membuat kulitmu justru bertambah kering dan mengelupas. 

Kalau sudah begini, sebaiknya kamu hentikan pemakaian dan menggantinya dengan produk yang lebih gentle dan tidak menyebabkan iritasi

Pelembap yang Tidak Membuat Iritasi

Ada banyak produk perawatan kulit yang dibuat untuk kulit sensitif. Tapi tentu saja kamu tidak boleh langsung percaya begitu saja dengan label pada produk. 

Pada saat mencari produk perawatan kulit yang dapat menghidrasi dan melembapkan kulit sensitifmu, cobalah cari yang mengandung tepung oat kernel yang dapat membuat kulit sensitifmu lebih tenang, nyaman, namun tetap ternutrisi dengan kandungan yang ada di dalamnya. 

Pilih juga yang mengandung hyaluronic acid, yang dapat menjaga kadar air pada kulitmu. Sehingga kulitmu akan terus terhidrasi. 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading