Sukses

Beauty

Kenali Penyebab dan Cara Menghilangkan Jerawat pada Dagu

Fimela.com, Jakarta Jerawat memang kerap menjadi 'musuh' banyak perempuan. Selain perlu mengetahui cara mencegah dan mengobatinya, kamu juga harus tahu mengenai acne mapping. Karena, berbeda tempat munculnya, beda juga masalah dan arti di balik jerawat tersebut. 

Seperti jerawat dagu. Dilansir dari Style Craze, jerawat di area dagu ternyata berhubungan langsung dengan hormon. Termasuk juga jerawat di area rahang. 

Sistem endokrin dalam tubuh bertugas untuk memproduksi hormon. Saat hormon diproduksi, kelenjar sebaceous menjadi aktif dan akhirnya menyebakan timbulnya jerawat di dagu. 

Selain itu, selama masa menstruasi, produksi hormon dalam tubuh juga meningkat. Tingkat hormon juga akan meningkat ketika kamu mengonsumsi pil KB yang mengandung progestin. Jadi, jangan takut dan panik ketika kamu menemukan ada jerawat tumbuh di dagumu. 

Cara Menghilangkan Jerawat di Dagu

Menghilangkan jerawat akibat perubahan hormon tidak mudah. Cara menanggulanginya pun tidak bisa sembarangan. Dilansir dari Style Craze, ada beberapa tahapan yang harus kamu lalui untuk menghilangkan jerawat di dagu. 

Pertama, pastika kamu membersihkan area wajah dan leher dengan gentle cleanser. Setelah itu, bungkus es batu dengan kain dan tempelkan pada area dagu yang ditumbuhi jerawat selama beberapa menit. Namun, jangan sampai lebih dari 5 menit, ya! 

Mengompresnya dengan es batu akan membantu mengurangi inflamasi, rasa sakit, dan kulit yang memerah. Setelah itu, baru kamu bisa menggunakan obat topikal. Pastikan krim tersebut mengandung salicylic acid, retinoids, dan benzoyl peroxide. Selamat mencoba, ya!

 

 

Simak Video Terkait

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading