Review: Essence dan Cream Berbahan Dasar Lendir Siput untuk Kulit Lebih Glowing

Nabila Mecadinisa25 Apr 2019, 15:00 WIB
Review: Essence dan Cream Berbahan Dasar Lendir Siput untuk Kulit Lebih Glowing

Fimela.com, Jakarta Kulit kerap mengalami ragam masalah yang menjadikan penampilannya kurang maksimal. Selain jerawat, kulit kusam dan kering adalah masalah lainnya yang kerap dialami. Untuk mengatasinya, sebenarnya terdapat sejumlah produk kecantikan yang mampu menargetkan pada masalah yang dialami sehingga kulit jadi lebih optimal.

Kali ini, tim Fimela.com berkesempatan untuk mencoba krim dan essence terbaru dari COSRX. Brand asal Korea ini menghadirkan Advance Snail 96 Mucin Power Essence dan Advance Snail 92 All In One Cream. Penasaran seperti apa kemampuannya? Simak review kami berikut ini.

COSRX Advance Snail 96 Mucin Power Essence

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by COSRX Indonesia Official (@cosrx_indonesia) on

Produk ini memiliki tekstur yang sedikit kental meyerupai lendir siput. Pada botolnya tertera angka 96 sebagai indikasi dari kandungan snail secretion filtrate yang dimiliki. Kandungan tersebut akan menyerap ke dalam lapisan kulit dan mampu memperbaiki kondisi kulit dari lapisan yang paling dasar.

Kandungannya terdiri dari 12 ingredients yang minim akan efek samping sehingga cukup aman digunakan. Produk ini mengklaim jika mampu membuat kompleksi kulit jadi lebih bersih dan memberi hidrasi optimal. Tak hanya itu saja, bahkan produk ini juga mampu merevitalisasi sekaligus meningkatkan elastisitas kulit sehingga lebih prima. Saat digunakan, essence ini cukup menyerap baik pada kulit dan yang lebih menyenangkan lagi, produk ini tidak memiliki aroma apapun sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

COSRX Snail 92 All In One Cream

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by COSRX Indonesia Official (@cosrx_indonesia) on

 Produk lainnya yang dicoba adalah Advance Snail 92 All in One Cream. Produk ini juga mencantumkan angka indikator 92 pada kemasannya yang menjelaskan bahwa kandungan snail secretion filtrate pada formulanya. Formula ini memiliki kandungan betaine, stearic acid, adenosine, dan kandungan lain yang dapat menutrisi kulit.

Klaim produk ini adalah kemampuannya untuk meregenerasi kulit, mencegah dehidrasi, membuat kulit tampak cerah dan bercahaya. Bahkan mampu mencegah breakout pada kulit. Setelah dicoba, tekstur krim terbilang cukup ringan tapi mampu memberi hasil yang maksimal pada kulit. Bahkan, formulanya tidak mengandung aroma apapun sehingga sangat nyaman saat digunakan pada kulit.

Setelah mencoba keduanya selama hampir satu bulan, yang saya rasakan adalah kulit lebih lembap dan mampu mengontrol produksi minyak pada kulit. Untuk kulit saya yang tergolong berjerawat, produk ini bekerja baik sesuai fungsinya tanpa membuat reaksi negatif pada kulit. Bahkan karena kondisi kulit lebih seimbang, jerawat di wajah juga terbilang dapat terminimalisir walaupun belum benar-benar hilang secara signifikan. Jadi kesimpulannya, produk ini bekerja sesuai dengan klaim yang tertera pada produk.

Selain bisa didapatkan di Sociolla secara online, kini kamu juga bisa mendapatkannya di gerai Watson seluruh Indonesia.

 

Lanjutkan Membaca ↓