12 Lipstik Merah yang Membuat Gigi Lebih Putih dan Cerah

Novi Nadya27 Apr 2019, 17:00 WIB
Tutupi Spot Hitam di Wajah dengan Lipstik Merah, Makeup Jadi Sempurna!

Fimela.com, Jakarta Lipstik dapat membuatmu merasakan banyak hal positif seperti powerful dan polished menjadi satu. Namun ada hal negatif yang ternyata bisa memperjelas kecerahan gigimu, merasakan hal yang sama?

Mengapa beberapa warna bibir membuat gigimu terasa putih berkilau dan ada palet yang justru terasa sebaliknya? Melansir dari whowhatwear, seorang dokter gigi Dustin Cohen dari The Practice of Beverly Hills membeberkan alasannya.

Penjelasannya sebenarnya cukup sederhana: Kunci untuk membuat gigimu terlihat lebih putih adalah semua warna dasar kulit yang dimiliki seseorang. Pada umumnya terbagi menjadi tiga, hangat (warm tone), dingin (cool tone), dan netral.

Salah satu cara untuk mengetahui undertone adalah dengan melihat warna urat nadi. Hijau berarti hangat, biru menandakan dingin, dan perpaduan hijau dan biru menjadi netral.

"Sementara semua warna makeup termasuk lipstik benar-benar didasarkan pada tiga warna: biru, kuning, dan merah," jelas Cohen.

 

Tips Cari Tahu Warna yang Sesuai

Shu Uemura
Shu Uemura meluncurkan RD163 dengan 33 tekstur berbeda dalam rangkaian lipstik warna merahnya. Sumber foto: Akun Instagram: @shuuemura.

Lipstik yang memiliki lebih banyak dasar biru akan terlihat lebih dingin dalam warna terdingin dan terbaik untuk membuat gigi terlihat lebih putih. Biru akan kontras dan menetralkan warna kuning alami gigi.

Sementara itu lipstik dengan komponen kuning akan terlihat lebih hangat dan lipstik dengan warna merah akan menjadi yang paling hangat. Gigi umumnya sudah memiliki warna seperti kuning, jadi saat kamu menggunakan lipstik berwarna hangat, akan menonjolkan gigi lebih kuning.

Kedengarannya cukup mudah, bukan? Tapi bagaimana kamu bisa tahu produk mana yang memiliki undertone biru? Cohen memberi saran untuk menggosokkan beberapa lipstik di bagian belakang tangan atau tisu.

Jika kamu melihat perbandingan dua warna berdampingan, pasti akan memudahkan mana yang punya warna lebih dingin. Yang lebih dingin adalah juaranya.

"Kamu juga dapat membandingkan lipstik dengan sesuatu yang berwarna biru sejati dan kuning sejati. lipstik berpadu lebih baik dengan warna biru, maka akan membantu membuat gigi terlihat lebih cerah dan putih."

Berikut ini beberapa merek makeup favorit yang menawarkan 15 lipstik merah terbaik dengan warna-warna keren plus bonus gigi lebih cerah. Siapa tahu cocok denganmu

Deretan lipstik merah

Lipstik merah
Lipstik merah ( Foto: Yves Saint Laurent dan Giorgio Armani )

1. Yves Saint Laurent Rouge Pur Couture the Slim Matte Lipstick in Rouge Extravagant

2. Yves Saint Laurent Tatouage Couture Liquid Matte Lip Stain in 10 Carmin Statement

3. Giorgio Armani Rouge d'Armani Matte

4. Lipstick in Shade 403 Giorgio Armani Ecstasy Shine Lipstick in Shade 400

Deretan Lipstik Merah Terbaik

Lipstik merah
Lipstik merah (Laura Mercier)

1. Laura Mercier Rouge Essentiel Silky Crème Lipstick in Rouge Eclatant

2. Laura Mercier Rouge Essentiel Silky Crème Lipstick in Rouge Profond

3. Laura Mercier Rouge Essentiel Silky Crème Lipstick in Rose Rouge

4. Laura Mercier Velour Extreme Matte Lipstick

Cari Tahu Warna Merahmu

Lipstik Merah
Lipstik Merah ( Marc Jacobs Beauty, Becca Cosmetics, Dose)

1. Marc Jacobs Beauty Le Marc Lip Crème Lipstick in Oh Miley 200

2. Marc Jacobs Beauty Le Marc Lip Crème Lipstick

3. Dose of Colors Matte Liquid Lipstick in Kiss of Fire

4. Becca Cosmetics Ultimate Lipstick Love in Garnet

Lanjutkan Membaca ↓