Penting untuk Kulit, Ini Step Mudah Gunakan Skincare Malam

Ega Maharni27 Apr 2019, 16:00 WIB
skincare

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya menggunakan serangkaian skincare pada pagi hari saja sebelum makeup, untuk menjadikan kulit wajah lebih baik pun kamu juga harus rutin memakai serangkaian skincare malam.

Skincare malam sangat penting dan tidak boleh terlewatkan karena dengan rutin menggunakannya akan abnyak manfaat yang dihasilkan. Bukan hanya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat, tetapi juga nampak awet muda.

Nah, bagi yang belum rutin memakai skincare, ada baiknya mulai dari sekarang kamu bisa menggunakannya dengan rutin. Berikut step memakai skincare malam yang bisa dilakukan dengan mudah.

1. Bersihkan wajah dengan facial wash

Membersihkan wajah memang menjadi kewajiban yang harus dilakukan, apalagi ketika seharian berada di luar rumah, kotoran akan banyak menempel di wajah. Hal sederhana yang bisa dilakukan sebelum memakai rangkaian skincare, yaitu mencuci muka.

2. Menggunakan serum

Ilustrasi serum/copyright shutterstock
Ilustrasi serum/copyright shutterstock

Step selanjutnya yaitu memakai serum. Serum memang sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit, biasanya agar lebih maksimal, kamu memakai serum khusus yang sesuai dengan kondisi wajahmu.

3. Toner

Setelah serum, untuk menyegarkan wajah kamu bisa menambahkan toner yang juga cocok dengan kondisi kulit. Cara memakai toner dengan cara dituang ke tangan lalu mengaplikasikan di wajah dengan cara menepuknya hingga merata.

4. Moisturizer

Selanjutnya untuk menambah lengkap rangkaian skincare malam yaitu dengan memakai moisturizer. Memakai moisturizer guna membuat wajah menjadi lebih lembap dan kenyal ketika bangun di pagi hari.

5. Eye cream

Sebagai step akhir, agar mata jauh dari mata panda dan terlihat lelah, eye cream juga harus rutin dipakai menjelang tidur.

Lanjutkan Membaca ↓